Warga Bandung Diimbau tak Nyalakan Mercon dan Konvoi saat Malam Takbiran

Warga Bandung Diimbau tak Nyalakan Mercon dan Konvoi saat Malam Takbiran

TERASBANDUNG.COM - Guna menjaga ketertiban dan keselamatan selama perayaan Malam Takbiran menjelang Idulfitri 1445 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengimbau warga tak konvoi dan menyalakan mercon dan kembang api.

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, menekankan pentingnya keamanan dan ketertiban pada malam takbir menjelang Idulfitri 1445 H.

"Kami mengimbau warga untuk menjaga ketenangan dan keselamatan dengan menghadiri takbiran di masjid-masjid terdekat. Hindari konvoi atau kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum," kata Bambang dalam keterangan persnya.

Imbauan ini juga sebagai bagian dari upaya Pemkot Bandung dalam memastikan kelancaran ibadah dan keamanan selama perayaan Idulfitri.

Baca Juga : Pemkot Bandung Siapkan Strategi Atasi Sampah di Hari Raya Idulfitri 1445 H

Selain itu, imbauan tersebut didasarkan pada komitmen bersama dalam menjalankan regulasi ketentraman dan ketertiban umum serta kebiasaan baru pengelolaan sampah Kota Bandung.

"Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bersih bagi seluruh warga Kota Bandung," tambah Bambang.

Dalam konteks ini, aparat keamanan setempat akan melakukan pengawasan ketat untuk memastikan pelaksanaan imbauan tersebut.

Pemkot Bandung berharap seluruh komponen masyarakat bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis menjelang perayaan Idulfitri 1445 H.

Perlu diketahui, pada 4 April 2024 telah terjadi peristiwa kebakaran rumah di kawasan Sukajadi yang diduga akibat petasan.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini