Kota Bandung Loloskan Atlet Terbanyak ke Popda Jabar 2025

Kota Bandung Loloskan Atlet Terbanyak ke Popda Jabar 2025 Kota Bandung Sukses Loloskan Atlet Terbanyak ke Popda Jabar 2025. (Bandung.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Kota Bandung berhasil meloloskan 25 kuota Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar 2025.

Dengan hasil ini, Kota Bandung berhasil meloloskan atlet terbanyak ke perhelatan Popda Jabar 2025.

Disadur melalui siaran pers Humas Kota Bandung, sukses ini didapatkan Kota Bandung pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jabar IV yang digelar di Kota Bandung 6-10 Mei 2024. Popwilda Jabar Wilayah IV merupakan babak kualifikasi menuju Popda Jabar 2025.

Atas hal itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto mengaku bersyukur karena Kota Bandung meloloskan jumlah atlet terbanyak ke Popda Jabar 2025.

Baca Juga : Teras Cikapundung dan Teras Cihampelas Akan Disulap Jadi Wisata Favorit Kota Bandung

"Luar biasa. Ini merupakan buah kerja keras para atlet binaan Pusat Pendidikan Dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) Kota Bandung di bawah naungan Dispora yang berkesinambungan dengan KONI serta pengurus cabang olahraga," katanya.

Selain itu, menurut Eddy, Kota Bandung yang ditunjuk sebagai tuan rumah sukses melaksanakan kegiatan Popwilda wilayah IV Jawa Barat tahun 2024.

"Alhamdulillah penyelenggaraan Popwilda Wilayah IV Jawa Barat di Kota Bandung berjalan sukses dan lancar," ungkapnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Bandung menduduki peringkat dua dengan meloloskan 19 kuota, disusul Kabupaten Garut (13 kuota), Kota Tasikmalaya (6 kuota), Kabupaten Ciamis (5 kuota), Kota Banjar (2 kuota) dan Kabupaten Tasikmalaya (0 kuota).

Popwilda Jabar Wilayah IV mempertandingan 35 nomor pertandingan dari 8 cabang olahraga dan memperebutkan 70 nomor kuota kelolosan untuk Popda 2025 dari 7 peserta kota/kabupaten.

Popwilda Wilayah IV Jawa Barat 2024 resmi ditutup Jumat 10 Mei 2024. Penutupan dilaksanakan di GOR Voli Indor Youth Center Arcamanik, Kota Bandung.

Berdasarkan hasil rekapitulasi medali pada Popwilda Jabar 2024 wilayah IV, Kota Bandung berhasil mengumpulkan 20 medali emas, 5 perak dan 8 medali perunggu. Dengan total 33 medali.

Baca Juga : 4 Cara Paling Jitu Mengembalikan Semangat Kerja yang Turun

Di posisi kedua ada Kabupaten Garut dengan 7 medali emas, 6 medali perak dan 7 medali perunggu. Ketiga ada Kabupaten Bandung dengan 5 medali emas, 14 medali perak dan 10 medali perunggu.

Keempat ada Kabupaten Ciamis dengan 2 medali emas, 3 medali perak dan 9 perunggu. Kelima ada Kota Banjar dengan 1 medali emas, 1 perak dan 5 perunggu.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini