Seniman 8 Negara Unjuk Gigi di Bandung Arts Festival Babakan Siliwangi

Seniman 8 Negara Unjuk Gigi di Bandung Arts Festival Babakan Siliwangi Bandung Arts Festival sukses digelar di Sanggar Olah Seni Babakan Siliwangi Bandung, 19-21 Juli 2024. (Bandung.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Bandung Arts Festival sukses digelar di Sanggar Olah Seni Babakan Siliwangi Bandung, 19-21 Juli 2024.

Acara tersebut diinisasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung (Disbudpar) berkolaborasi dengan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung.

Disadur melalui siaran pers Humas Kota Bandung, selain dari Indonesia, peserta Bandung Arts Festival berasal dari Australia, Pancis, Jerman, Laos, Hong Kong, Malaysia, India hingga Amerika.

Baca Juga : Jus Gaban, Usung Konsep Jualan Jus Dengan Volume Besar, Rasakan Langsung Kesegarannya

Sedangkan dari dalam negeri, peserta dari Kabupaten Bandung, Jakarta, Cirebon, Indramayu, Malang, Banjarmasin, Tuban, Salatiga, Aceh, Pekanbaru, Surabaya, Magelang hingga Surakarta turut memeriahkan acara ini.

Pada Bandung Arts Festival digelar berbegai pagelaran musik, tarian, teater, art exhibition hingga forum diskusi.

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyempatkan untuk meninjau pelaksaan kegiatan tersebut, Sabtu 20 Juli 2024.

"Mari kita ramaikan kegiatan pariwisata di Kota Bandung. Ini memiliki pengaruh yang besar kepada berbagai sektor, seperti ekonomi dan sektor lainnya," ujar Bambang, Sabtu 20 Juli 2024.

Bambang mengatakan, berbagai potensi yang ada di Babakan Siliwangi harus terus dijaga dan dipelihara.

"Tujuannya untuk meningkatkan indeks kebahagiaan bagi masyarakatnya Kota Bandung," tuturnya.

Baca Juga : Seri ke 4 Superchallenge Supermoto Race 2024, Sedot Antusiasme Penonton di Subang

Bambang pun menyempatkan untuk melukis secara abstrak hingga berfoto bersama para bintang tamu yang hadir.

Salah satu pengunjung, Raden Dinar mengapresiasi acara tersebut. Pasalnya banyak hal menarik yang ia peroleh dengan mengunjungi Bandung Art Festival 2024.

"Keren banget, baru lihat ini workshop Butoh dari Hong Kong. Seperti olah tubuh dengan gerakan yang unik," ungkapnya.

Info lebih lanjut bisa berkunjung ke instagram @bandungartsfestival dan @sanggarolahseni_info. Rundown acara hingga bintang tamu bisa dilihat langsung waktu dan tempatnya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini