Berdayakan Gen Z, Tri Dorong 5.000 Pelajar Jabar Melek Digital lewat 'Hiburan Liburan'

Berdayakan Gen Z, Tri Dorong 5.000 Pelajar Jabar Melek Digital lewat 'Hiburan Liburan'

TERASBANDUNG.COM - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui brand Tri menggelar Program “Hiburan Liburan” yang menyambangi 5 sekolah di Jawa Barat.

Indosat mendorong sekitar 5.000 pelajar memanfaatkan teknologi digital secara positif.

Provinsi Jawa Barat dikenal sebagai wilayah dengan berbagai kota kreatif dan kota pendidikan.

Menurut data Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), tercatat dari jumlah total 68.662.815 Gen Z di Tanah Air, sebanyak 17.3% (11.886.058 orang) berada di Provinsi Jawa Barat.

Soejanto Prasetya, SVP Head of Region Central Java Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, melihat banyaknya Gen Z di Jawa Barat, sekaligus sebagai tempat mereka menuntut ilmu dan berkarya, Indosat berharap bisa mengajak lebih banyak Gen Z untuk menjadi bagian dari Tri.

"Tri fokus menciptakan ekosistem digital yang lebih positif dan kreatif bagi Gen Z. Sejalan dengan visi Tri sebagai providernya para Gen Z, kami ingin menjadikan program ini sebagai wadah bagi mereka untuk menunjukkan potensi diri dan mewujudkan peluang tanpa batas memanfaatkan teknologi digital. Tentunya didukung oleh rangkaian produk Happy dari Tri untuk menunjang kebutuhan digital mereka sehari-hari," paparnya.

Hiburan Liburan dan Juara Happy merupakan wujud komitmen Tri dalam mendukung aktivitas Gen Z di dunia digital. Lewat program ini, Tri mengajak seluruh Gen Z untuk bisa memanfaatkan dunia digital secara lebih positif dan kreatif.

Dimulai dengan rangkaian kegiatan seperti, Juara Happy Competition, Kabaret Musikal, hingga Panggung Hiburan yang ditujukan bagi para pelajar untuk bisa berkolaborasi dan bersama-sama menyuarakan semangat Hiburan Liburan.

Program Hiburan Liburan diadakan di lima sekolah terpilih di Jawa Barat, yaitu SMAN 1 Cibeber Cianjur, SMAN 1 Campaka Purwakarta, SMAN 3 Ciamis, SMAN 2 Lembang, dan SMAN 1 Cililin Bandung Barat.

Melalui program ini, Tri turut melibatkan organisasi sekolah dalam menampilkan kegiatan ekstrakurikuler andalannya. Selain itu, program Hiburan Liburan dimeriahkan juga oleh penampilan dari musisi nasional dan lokal ternama seperti Kuburan Band, EJ Peace, D’Officer, dan Hydro Koplo.

Ramzi Dermawan (16), Ketua OSIS SMAN 1 Campaka Purwakarta yang kini duduk di kelas 12 begitu antusias mengikuti program Hiburan Liburan bersama teman-temannya.

Dia merupakan pengguna Tri sejak lama karena selain harganya ramah di kantong, koneksi internet pakai jaringan Tri juga cepat di area rumah dan sekolahnya.

“Senang sekali bisa menjadi bagian dari Juara Happy bersama Tri. Yang paling membuat saya excited adalah Tri tidak hanya menghadirkan hiburan semata, tapi juga memberikan pesan dan ajakan untuk semua Gen Z di Jawa Barat untuk bisa memanfaatkan dunia digital dengan positif dan kreatif. Saya biasanya menggunakan internet untuk mengakses media sosial, main game online Mobile Legend, dan browsing untuk belajar sebab tahun depan sudah mau lulus dan saya mengincar jurusan Broadcasting di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Doakan saya supaya bisa tembus ya,” tutur Ramzi.

Didukung dengan jaringan terintegrasi Indosat, Tri berupaya untuk terus memberikan pengalaman telekomunikasi digital terbaik bagi pelanggan setia. Di wilayah Jawa Barat, kekuatan jaringan Indosat telah menjangkau hampir 98% dari populasi masyarakat yang ditopang oleh lebih dari 4.700 BTS 4G.

Tercatat penggunaan layanan data naik hingga 12,4% dibandingkan rerata trafik data tahun sebelumnya. Adapun paket yang dihadirkan khusus oleh Tri untuk Gen Z di Tanah Pasundan adalah isi ulang Paket Happy 9 GB dengan masa aktif 7 hari dan paket isi ulang Happy lainnya mulai dari Rp25 ribu. Sementara, pengguna baru Tri dapat membeli kartu perdana Happy seharga Rp25 ribu yang berlaku 30 hari.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini