Gelar Festival Kuliner, Summarecon Mall Bandung Hadirkan Ratusan Menu Asia

Gelar Festival Kuliner, Summarecon Mall Bandung Hadirkan Ratusan Menu Asia

TERASBANDUNG.COM - Untuk pertama kalinya, Summarecon Mall Bandung akan menghadirkan event kuliner yakni Festival Kuliner Bandung (FKB).

Event ini akan hadir selama 26 hari berturut-turut mulai 22 Agustus - 16 September 2024 dengan mengangkat tema #JelajahKulinerAsia.

Festival kuliner akbar ini akan menyajikan petualangan kuliner yang menghadirkan lebih dari 400 varian menu favorit tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari negara-negara di Asia seperti Korea, Jepang, China, dan Thailand.

Kemeriahan Festival Kuliner Bandung 2024 semakin berwarna dengan menghadirkan beragam wahana karnaval seru dan panggung musik dari artis kenamaan tanah air yang dapat dikunjungi pengunjung mal tanpa dikenakan biaya masuk alias gratis.

Center Head Summarecon Mall Bandung Juni Hadi Hasan mengemukakan Festival Kuliner Bandung mengadaptasi beragam event kuliner yang diadakan rutin setiap tahun di seluruh Summarecon Mall sebagai bentuk dedikasi berkelanjutan Summarecon untuk mendukung geliat UKM kuliner lokal.

"Tahun ini sebanyak 70 booth dan 8 food truck akan menghadirkan menu kuliner terbaik yang bisa dieksplore langsung oleh para pengunjung. Sebagian merupakan UKM lokal Bandung yang telah terkurasi untuk ikut berpartisipasi dalam kemeriahan FKB tahun ini. Kehadiran FKB akan memberikan pengalaman berbelanja dan menikmati kuliner yang berbeda kepada pengunjung Summarecon Mall Bandung," paparnya kepada wartawan, Jumat 23 Agustus 2024.

Dia menjelaskan, mengangkat tema “#JelajahKulinerAsia”, FKB menghadirkan keseruan menjelajah kuliner layaknya berwisata kuliner langsung ke negara asalnya.

Dengan beragam dekorasi dan ambience yang menampilkan keindahan negara Asia melalui instalasi seni, arsitektur, dan dekorasi khas dari berbagai negara Asia akan membuat Pengunjung semakin penasaran untuk menikmati beragam cita rasa kuliner Asia dari 400 varian menu yang disajikan oleh 70 booth dan 8 food truck.

Sama seperti festival kuliner di Summarecon Mall lain, proses pemilihan tenant di FKB juga melalui proses kurasi untuk memastikan cita rasa, orisinalitas hingga proses memasak dan penyajian yang higienis sehingga tetap aman untuk dikonsumsi oleh pengunjung.

Beberapa pilihan rekomendasi kuliner khas tanah air yang wajib dicoba diantaranya Kwetiau Sapi Alas Daun Pontianak, Hua Nan Kopi Siantar, Kripik Balado Christine Hakim Asli Padang dan Empal Gentong Bu Darma Asli Cirebon.

Sementara pecinta kuliner dapat menikmati menu khas Thailand seperti Som Tam (Salad Thailand), Thanom Thai Magic Soda dan menu khas negara Asia lainnya seperti Korean Fishcake, BBS Bungeoppang, Kakigori Snowy, Japanese Seafood Crepes dan masih banyak lagi.

Berlokasi di area parkir barat Summaba, FKB tidak hanya menyajikan ragam kuliner namun juga menghadirkan konsep Carnaval melalui kemeriahan 10 wahana seru, seperti Kora-kora, Biang Lala, Ontang Anting, Istana Balon, 9 Dimensi, Ombak Banyu, Hand Boat, Kereta Mini, dan Carousel.

FKB tahun ini juga menghadirkan permainan TAGADA, wahana raksasa seluas 13 meter persegi yang pertama kalinya hadir di Bandung. Wahana seru berbentuk mangkuk ini akan membawa pengunjung merasakan sensasi berputar dan bergelombang dalam gemerlap lampu yang tentunya akan menjadi sensasi layaknya permainan pasar malam carnaval. Untuk menikmati permainan ini, pengunjung dikenakan biaya mulai dari Rp25 ribu.

Festival Kuliner Bandung 2024 juga untuk pertama kalinya akan membawa euforia karnaval Festival Balon Wonosobo ke kota Bandung. Pengunjung dapat menyaksikan keindahan balon udara menghiasi langit Gedebage pada 25 Agustus pukul 07.00 WIB.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati penampilan berbagai pertunjukan khas negara Asia seperti Barongsai Pathok “World Championship” (25 Agustus pukul 16.00 WIB), Cosplay Competition (7 September pukul 14.00 WIB), Spectacular Fireworks (7 September pukul 21.00 WIB), dan masih banyak program menarik lainnya.

Untuk menemani pengalaman kuliner pengunjung, FKB juga menampilkan serangkaian panggung spesial dari musisi papan atas Indonesia, di antaranya HIVI! (22 Agustus, 19.00 WIB), TBA (31 Agustus, 19.00 WIB), dan GAC (6 September, 19.00 WIB).

Festival kuliner ini dapat dikunjungi setiap hari dengan jam operasional hari Senin-Kamis buka mulai pukul 15.00 - 22.00 WIB, Jumat- Sabtu pukul 11.00 - 23.00 WIB dan Minggu/Hari Libur Nasional 11.00 - 22.00 WIB. Informasi lengkap mengenai kegiatan Festival Kuliner Bandung 2024 dapat ditemukan di Instagram @summareconmall.bandung.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini