Dispora Terus Jaga Kualitas Sarana Olahraga di Kota Bandung, Termasuk Stadion Persib/Sidolig

Dispora Terus Jaga Kualitas Sarana Olahraga di Kota Bandung, Termasuk Stadion Persib/Sidolig Stadion Persib atau Sidolig Kota Bandung. (Daddy Mulyanto/Terasbandung.com)

TERASBANDUNG.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung terus berupaya meningkatkan kebahagiaan dan kesehatan masyarakat dengan menjaga kualitas sarana olahraga di berbagai wilayah.

Disadur melalui siaran pers Humas Kota Bandung, terdapat 17 sarana olahraga yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kota Bandung, mencakup berbagai cabang olahraga seperti sepak bola, bulu tangkis, futsal, dan sofbol.

Kecamatan Lengkong menjadi salah satu kawasan dengan fasilitas olahraga terbanyak, dengan pusat kegiatan di Jalan Lodaya No. 22 yang menawarkan lapangan futsal, bulu tangkis, dan softball.

Baca Juga : Penyebab Radang Tenggorokan Yang Sering Terjadi

Fasilitas ini telah menjadi favorit warga, salah satunya Irwan Hamzah yang rutin bermain futsal di sana.

"Lapangan ini sangat strategis, berada di tengah kota, dan perawatannya sangat baik," ujarnya.

Selain itu, lapangan sepak bola juga menjadi fasilitas olahraga yang paling banyak ditemukan di Kota Bandung.

Beberapa lokasi utamanya antara lain Stadion GBLA di Kecamatan Gedebage, Lapangan Sepak Bola Abra di Sukajadi, SOR Sepakbola Lodaya, dan Stadion Persib/Sidolig.

Meski fasilitas olahraga di Kota Bandung terus bertambah, sejumlah warga berharap agar penyebarannya bisa lebih merata ke wilayah lainnya.

"Saya berharap fasilitas olahraga ini dapat tersebar lebih luas, sehingga semua orang dapat menikmati tanpa harus pergi jauh," ungkap Iqbal, salah seorang warga Bandung.

Baca Juga : Disarpus Kota Bandung Tawarkan Keanggotaan Perpustakaan Gratis!

Upaya peningkatan sarana olahraga ini diharapkan dapat terus menciptakan lingkungan yang aktif dan sehat, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Bandung melalui aktivitas fisik yang mudah diakses.

Dengan tersedianya berbagai fasilitas olahraga yang baik, Pemkot Bandung optimis langkah ini akan memperkuat posisi kota sebagai pusat kebugaran dan aktivitas masyarakat, sekaligus mendorong peningkatan kebahagiaan warganya.***

Penulis: Dadi Mulyanto | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini