Inilah Rekomendasi Resto Baru di Bandung dengan Cita Rasa Asia Tenggara

Inilah Rekomendasi Resto Baru di Bandung dengan Cita Rasa Asia Tenggara Rempha: Hidden Gem di Komplek Tentara, Resto Baru Cita Rasa Asia Tenggara. (Bandung.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Inilah rekomendasi kulineran dengan cita rasa Asia Tenggara yang ada di Kota Bandung, namanya Rempha Resto Hidden Gem.

Resto ini berlokasi di kawasan militer Jalan Bangka No. 6 Kota Bandung. Mengusung konsep one stop visit dengan kumpulan masakan dari negara-negara Asia Tenggara.

"Rempha telah buka sejak 1 bulan lalu. Kami mengusung konsep kumpulan masakan dari negara-neraga Asia Tenggara dengan cita rasa yang pasti autentik banget. Saat ini baru ada masakan dari 5 negara. Rencananya akan kami kembangkan untuk menu-menu negara lainnya," ujar Pemilik Rempa, Dara Rahma Illahiya seperti disadur melalui siaran pers Humas Kota Bandung,

Baca Juga : PKL Lengkong Kecil Terus Ditata, Tidak Akan Ada Penambahan Lapak Lagi!

Jebolan Master Chef Indonesia ini menambahkan, Rempha hadir memudahkan pecinta kuliner mencicipi masakan dari berbagai menu Asia Tenggara di satu tempat dengan harga yang affordable.

Memberikan cita rasa yang berani khas Thailand, rasa halus nan nyaman khas Vietnam, hingga perpaduan kuliner menarik ala Melayu dan hidangan aromatik khas nusantara yang kaya akan rempah.

Menu andalan Rempha yang wajib dicoba di antaranya: Ayam Cakar Cabai ala Philipine, Yum Salmon, Kari Hijau Ayam Sereh, Sayap Ayam Saigon ala Singapore.

Untuk minuman, ada Salam Koja dari daun kari yang difermentasi, Segar Wansui dan dessert ada Es Cingcau Wangen, Pumpkin Brulee dan Manggo Sticky Rice.

Saat mencicipi Kari Hijau Ayam sereh ala Thailand, rasa dan bumbu yang berani mampu bikin lidah bergoyang. Kuahnya, creamy kental dari santan dengan aroma cabe hijau dan daun ketumbar.

Sedangkan dessert Pumpkin Brulee ala Thailand, terdiri dari potongan labu yang diberi chai custard lembut lalu dibakar dengan torch. Bagian atasnya diberi topping eskrim vanilla, barley dan kacang menambah rasa eksotis setiap suapannya.

Baca Juga : Kelola Sampah Plastik untuk Jadi E-Wallet, Super Indo Gandeng Wahu

Salah seorang pengunjung, Putri mengaku puas karena menu masakannya banyak pilihan dan enak-enak.

"Aku suka sama ayamnya enak banget. Dicocol sambel, bikin seger. Ada es cingcau, enak pas dan tidak terlalu manis. Rekomendasi banget buat yang cari masakan ala Asia Tenggara dengan harga yang affordable," ujarnya.

So! Buat kamu yang suka eksplorasi makanan kaya rasa dengan harga affordable wajib ke sini. Tempatnya semi outdoor dan estetik. Dijamin bikin kamu betah berlama-lama menikmati masakan ala Asia Tenggara. Rempha buka setiap hari pukul 10.00 - 22.00 WIB.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini