TERASBANDUNG.COM - Tim-tim Liga 1 tak bisa beristirahat lama-lama usai menyelesaikan pekan ke-12, karena laga pekan ke-13 sudah bergulir lagi mulai sejak Kamis 8 Desember kemarin.

Big match antara Persib melawan Persebaya Surabaya bakal tersaji di pekan ini. Bentrok kedua tim bakal berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu 10 Desember besok.

Pada laga pekan ke-12, Persebaya maupun Persib mencatat kemenangan dan meraih 3 poin.

Tim Bajol Ijo mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-2. Sedang Maung Bandung menekuk Persik dengan skor 3-0.

Setelah kemenangan atas Persik, Persib sempat menempati posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 dengan 19 poin. Sedang Persebaya tertahan di peringkat ke 10 dengan koleksi 16 poin.

Baca Juga : Persib Menang Besar, Luis Milla: Ini Baru Awal di Depan Ada Laga Final Lainnya

Lantaran cukup ketat persaingan kedua tim, maka pertandingan Persib vs Persebaya diprediksi berlangsung sangat ketat dan seru.

Apalagi ada mantan pemain Green Force yang sekarang membela tim asal kota Bandung ini, yakni, Rachmat Irianto dan David da Silva.

Sementara itu, dari lima pertemuan terakhir kedua tim, tiga kali dimenangkan Persib dan satu kali imbang. Persebaya baru menang sekali.

Pelatih Persib Luis Milla yakin dengan kekuatan pasukannya. Terlebih kemenangan dari Persik Kediri 3-0 menjadi modal buat Skuad Maung Bandung untuk kembali meraih kemenangan.

Milla melihat, David da Silva dan kawan-kaan bermain penuh determinasi tinggi dan tampak haus akan kemenangan. Sehingga ia yakin, Persib bakal mampu meraih lagi poin sempurna di laga melawan Persebaya.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Pekan 13 Liga 1 2022, PSS vs Madura United hingga Persib vs Persebaya

“Saya sangat senang dengan pekerjaan yang ditunjukkan pemain, saya ucapkan selamat atas raihan tiga poin.

Akhir pekan nanti Milla akan membuat timnya bisa bermain dalam level yang sama seperti saat mengalahkan Persik.

“Para pemain akan berusaha bermain dengan ritme yang sama dan tampil dengan intensitas yang sama juga. Saya ingin para pemain siap untuk bermain di laga final lainnya melawan Persebaya,” kata Luis Milla.

Begitupun dengan Persebaya. Kemenangan 3-2 atas Barito Putera menjadi modal penting bagi mereka.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui bahwa laga melawan Persib tidak mudah, pemain butuh adaptasi dengan suasana kompetisi setelah dua bulan kompetisi dihentikan akibat insiden di Stadion Kanjuruhan.

"Kami dua bulan tidak ada kompetisi resmi, hanya satu kali uji coba dengan tim sesama Liga 1, tentunya memang pemain saya perlu adaptasi," kata Aji.

Baca Juga : Jadwal Lengkap 8 Besar Piala Dunia 2022, Ada Maroko vs Portugal hingga Inggris vs Prancis

Namun, bekal kemenangan atas Barito dikatakan Aji Santoso cukup penting menatap lima laga sisa putaran pertama yang digelar dengan sistem bubble, termasuk menghadapi Persib.

"Saya cukup optimistis perkembangan performa pemain saya pasti meningkat. Membuat pemain saya lebih percaya diri untuk pertandingan selanjutnya," kata Aji Santoso.***