Persib Menang Besar, Luis Milla: Ini Baru Awal di Depan Ada Laga Final Lainnya

Persib Menang Besar, Luis Milla: Ini Baru Awal di Depan Ada Laga Final Lainnya Pelatih Persib, Luis Milla. (LIB)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung berhasil meraih poin sempurna atas Persik Kediri dengan skor 0-3 dalam lanjutan pekan ke 12 Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo pada Rabu, 7 Desember kemarin.

Tanpa tiga pemain pilar Persib tetap tampil perkasa. Tiga gol kemenangan Persib atas Persik Kediri masing-masing diciptakan David da Silva pada menit 12 dan 19, serta pemain pengganti Febri Hariyadi di menit 67.

Kemenangan ini menempatkan Persib ke posisi 8 menggeser Arema FC serta Persebaya di klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga : Pemkot Bandung Salurkan Bantuan Kepada 2.870 Mahasiswa dan 10.267 Guru Keagamaan

Kemenangan itu pun menjadi pencapaian clean sheet pertama Persib di era pelatih Luis Milla sejak memimpin langsung skuad Maung Bandung bertanding pada 4 September 2022.

Milla menyampaikan selamat kepada anak asuhnya yang sukses menunjukan penampilan terbaiknya di laga kontra Persik Kediri.

Menurut Luis Milla, kemenangan dengan skor 0-3 ini sangat layak didapat tim Persib yang tampil sangat apik di laga tersebut.

Kemenangan ini juga merupakan hasil progres yang ditunjukan anak asuhnya ketika tetap berlatih di saat kompetisi tertunda. Sehingga tim Persib tampak jauh lebih berbahaya dalam melaksanakan serangan dan lebih disiplin saat bertahan.

"Saya sangat senang dengan pekerjaan yang diperlihatkan pemain, saya ingin mengucapkan selamat atas raihan tiga poin ini. Tapi ini baru awalan, kami dalam tiga hari ke depan akan memainkan laga final lainnya dan rencananya kami akan bersiap untuk menghadapi laga itu," kata Luis Milla.

Meski Persib meraih kemenangan, Milla tak akan terlalu lama memberikan waktu kepada timnya untuk bersenang-senang.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Pekan 13 Liga 1 2022, PSS vs Madura United hingga Persib vs Persebaya

Sebab Persib akan menghadapi sejumlah ujian berat, salah satunya menghadapi Persebaya pada Sabtu, 10 Desember nanti di Stadion Jatidiri, waktu persiapan tentu sangat singkat.

Menurut Milla, Persib harus memiliki persiapan yang baik karena akan menghadapi tim tangguh.

"Para pemain akan berusaha bermain dengan ritme yang sama dan tampil dengan intensitas yang sama juga. Saya ingin para pemain siap untuk bermain di laga final lainnya," kata Milla.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini