Pemkot Bandung Salurkan Bantuan Kepada 2.870 Mahasiswa dan 10.267 Guru Keagamaan

Pemkot Bandung Salurkan Bantuan Kepada 2.870 Mahasiswa dan 10.267 Guru Keagamaan Pemkot Bandung memberikan bantuan kepada 2.870 mahasiswa yang Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) dan insentif kepada 10.267 guru keagamaan. (Bandung.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyalurkan bantuan sebesar Rp43 miliar untuk 10.267 orang guru keagamaan.

Pemkot Bandung memberikan bantuan kepada 2.870 mahasiswa yang Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) dan insentif kepada 10.267 guru keagamaan.

Untuk insentif guru keagamaan, Pemkot Bandung menyalurkan bantuan sebesar Rp43 miliar untuk 10.267 orang guru keagamaan.

Sedangkan bantuan pendidikan bagi peserta didik RMP pada jenjang perguruan tinggi sebesar Rp12 miliar kepada 2.870 mahasiswa di 57 perguruan tinggi.

Baca Juga : Cara Daftar Mendapatkan Set Top Box (STB) Gratis, Cek Langsung Link Resmi Berikut Ini

Menurut Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, bantuan ini sebagai ikhtiar Pemkot Bandung dalam peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.

"Ini salah satu ikhtiar kita untuk meningkatkan sumber daya manusia Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis," tutur Yana di Arion Suites Hotel, seperti dilansir melalui siaran pers Humas Kota Bandung, Rabu 7 Desember 2022.

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada penerima yaitu biaya pendidikan.

"Bentuknya itu seperti SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan), biaya pendidikannya," jelas Yana.

Yana berharap, bantuan tersebut bisa membantu para guru juga mahasiswa untuk memudahkan jenjang pendidikan dan pekerjaannya.

"Untuk mahasiswa bisa membantu studi dan bisa lulus kuliah dengan predikat memuaskan," katanya.

Baca Juga : Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polisi Dalami Temuan Kertas Bertuliskan Protes RKUHP

Pada pemberian bantuan tersebut diwakili oleh beberapa universitas di antaranya UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Universitas Pasundan, dan Universitas Islam Nusantara.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengapresiasi Pemkot Bandung atas perhatian dan sumbangsih kepada para mahasiswa dan guru keagaamaan di Kota Bandung.

"Ini sebagai upaya peningkatan kesejahteraan guru agama. Mudah-mudahan tepat sasaran bantuan yang diberikan ini," katanya.

Ia berharap, bantuan ini bisa mendukung peningkatan sumber daya manusia yang unggul.

"Semoga para guru keagamaan bisa lebih baik dalam menjalankan tugasnya," tutur Tedy.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini