TERASBANDUNG.COM - Untuk pertama kali, Summarecon Mall Bandung (Summaba) bakal menggelar event jazz bertajuk Gedebage Jazz Festival.

Menghadirkan belasan musisi papan atas Indonesia dan juga akan dimeriahkan oleh musisi lokal Bandung, perhelatan musik ini akan digelar selama dua hari pada 11 dan 12 Mei 2024 berlokasi di Sawarga Courtyard dan The Downtown Walk.

Center Head Summarecon Mall Bandung Juni Hadi Hasan mengatakan Gedebage Jazz Festival menjadi salah satu upaya Summaba untuk turut mendukung industri kreatif kota Bandung, sekaligus menjadikan Gedebage sebagai destinasi wisata regional.

"Karena selain dapat menikmati musik atau konser di Sawarga Courtyard, mereka juga dapat menikmati serunya berbelanja dengan beragam pilihan tenant yang lengkap di Summarecon Mall Bandung, nongkrong dengan suasana Bandung yang sejuk ditemani live music setiap hari di The Downtown Walk. Selain itu juga banyak beragam destinasi wisata lainnya yang lokasinya tidak jauh dari wilayah mall kami,” paparnya, Senin 29 April 2024.

Dia menjelaskan gelaran Gedebage Jazz Festival akan berlangsung di dua lokasi yaitu di Sawarga Courtyard dan The Downtown Walk.

Panggung utama, lanjutnya, berlokasi di Sawarga Courtyard yaitu area Inner Courtyard berupa ruang terbuka hijau yang berlokasi di tengah mal.

Spot terbaru ini merupakan iconic spot yang instagramable dengan konsep tropical garden yang mengadaptasi suasana Bandung yang sejuk.

Berlokasi di lantai dasar dengan luas 3.600 m2, sangat cocok untuk berbagai perhelatan pameran, event kuliner hingga konser.

Sementara panggung lain akan berlokasi di The Downtown Walk yang merupakan destinasi wisata kuliner dengan konsep Alfresco Dining dalam suasana outdoor Bandung yang sejuk dan nyaman dengan hiburan live music setiap harinya.

Juni menjelaskan, penampilan spesial dari beragam musisi yang dihadirkan akan menyemarakan gelaran Gedebage Jazz Festival.

Musisi Jazz kenamaan tanah air seperti Indra Lesmana, Barry Likumahuwa, Sandy Sandoro, Andien, Danilla, Monita Tahalea, dan Ardhito Pramono akan semakin memeriahkan nuansa Jazz yang akan digelar.

Selain itu juga akan hadir musisi tanah air lainnya seperti Marion Jola, Kahitna, Tiara Andini, Jaz Hayat, dan Teza Sumendra yang akan semakin memeriahkan gelaran acara yang berlangsung. Selain deretan musisi papan atas, rangkaian acara juga akan dimeriahkan oleh musisi lokal Bandung. Berlangsung di panggung The Downtown Walk, 4Peniti dan Bandung Jazz Orchestra akan menghibur pengunjung.

Sementara itu, Ari Renaldi, salah satu personel 4Peniti mengatakan bangga telah menjadi bagian dari salah satu acara Jazz terbesar di kota Bandung.

"Kami berharap acara ini dapat rutin diadakan setiap tahunnya dan dapat terus melibatkan musisi lokal Bandung sehingga ini akan menjadi wadah bagi musisi lokal untuk menampilkan karya mereka sehingga kualitas dari musisi lokal dapat terus membaik dan penampilan mereka juga akan selalu ditunggu oleh masyarakat,” tutur Ari.

Untuk dapat menikmati rangkaian acara, tiket telah resmi dijual mulai dari harga Rp239.000 (1 Day Pass) dan Rp399.000 (2 Day Pass) yang dapat dibeli di booth The Downtown Walk, Loket.com dan Blibli.com.

Summaba dapat dijangkau publik dengan mudah melalui berbagai akses. Tersedia pula shuttle bus Summaba dari dan menuju stasiun akhir Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar, Gedebage.