Keanu Reeves Donasikan 70 Persen Pendapatan di Film The Matrix Resurrections untuk Penelitian Kanker

Keanu Reeves Donasikan 70 Persen Pendapatan di Film The Matrix Resurrections untuk Penelitian Kanker Poster film The Matrix Resurrections.

RAGAM NUSANTARA - Keanu Reeves menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia kesehatan dengan menyisihkan pendapatannya untuk mendanai penelitian kanker darah putih atau leukemia.

Dikutip dari Antara melansir pemberitaan New York Post, Keanu Reeves mendonasikan 70 persen penghasilan yang diperoleh dari bermain di film sekuel 'The Matrix' yakni 'The Matrix Resurrections'.

Keanu Reeves dilaporkan mendapat bayaran bayaran di muka sebesar juta dan selanjutnya mendapat juta saat 'The Matrix' menjadi blockbuster di box office.

Aktor berusia 57 tahun itu, mendonasikan pendapatannya untuk penelitian penyakit leukemia setelah adik perempuannya, Kim Reeves, telah berjuang selama delapan tahun untuk melawan penyakit itu.

Kim didiagnosis menderita kanker darah pada 1991 dan menghabiskan waktu selama 10 tahun untuk melakukan pengobatan hingga dinyatakan sembuh.

Keanu Reeves terus memberikan donasi untuk penelitian selama bertahun-tahun setelah Kim sembuh, hingga mendirikan organisasi nirlaba yang telah berjalan selama bertahun-tahun tanpa diketahui banyak orang.

Pada 2009, Keanu Reeves mengatakan dirinya memiliki yayasan swasta yang membantu beberapa rumah sakit anak-anak dan penelitian kanker. Pada saat itu, Yayasan tersebut telah berjalan sekitar lima atau enam tahun, menurut Ladies Home Journal.

"Saya tidak ingin mencantumkan nama saya. Saya hanya membiarkan yayasan melakukan apa yang semestinya dilakukan," kata Keanu Reeves.

Nama Keanu Reeves saat ini, kembali menjadi perhatian setelah Warner Bros merilis film sekuel 'The Matrix Resurrections' pada 16 Desember 2021 di Kanada dan 22 Desember 2021 di Amerika Serita serta beberapa negara lainnya, termasuk Indonesia.

Hingga tiga pekan penayangannya di bioskop di berbagai negara, film 'The Matrix Resurrections' telah menghasilkan box office sebesar juta.

Sementara biaya produksi film yang disutradarai Lana Wachowski itu, menghabiskan biaya produksi sebesar juta.**

Penulis: Muhammad Taufik | Editor: Muhammad Taufik

Berita Terkini