Viral Pria Pakai Sandal Jepit dan Celana Pendek Beli Mobil Pajero Sport Pakai Uang Receh Seberat Hampir 1 Ton

Viral Pria Pakai Sandal Jepit dan Celana Pendek Beli Mobil Pajero Sport Pakai Uang Receh Seberat Hampir 1 Ton Haji Endang saat membeli Mitsubishi Pajero Sport seharga Rp620 juta menggunakan uang receh pecahan Rp500. (Tangkapan Layar @Info_Karawang)

RAGAM NUSANTARA - Unik, sebuah postingan viral di media sosial seoarang pria menggunakan sandal jepit dan celana pendek membeli mobil Pajero Sport dengan uang receh Rp500, uang tersebut beratnya mencapai 891 kilogram.

Dikutip dari akun Instagram @info_karawang, Kamis 7 April 2022, pria yang bernama Haji Endang itu terkejut lantaran pegawai dealer mobil tersebut menyambutnya dengan baik.

Padahal ia datang dengan setelan yang tak meyakinkan dan akan membeli mobil Pajero Sport menggunakan uang receh Rp500.

"Ternyata disambut baik. Padahal saya hanya berpenampilan seperti ini saja," kata Haji Endang dalam diceritakan dalam postingan akun Instagram @info_karawang, tersebut.

Usut punya usut, sosok pria yang membeli mobil dengan uang recehan tersebut adalah pemilik jembatan perahu yang viral berpenghasilan Rp20 juta per hari.

Hari itu, ia sengaja menggunakan sandal jepit dan celana pendek datang ke sebuah dealer mobil hendak membeli Pajero Sport seharga Rp620 juta di Srikandi Diamond Motors Cikampek.

Haji Endang mengaku ingin menguji bagaimana kesabaran dan pelayanan dealer tersebut. Karena, menurutnya, banyak yang hanya menilai orang dari penampilannya saja.

Lalu, ia menceritakan bagaimana menghitung uang recehan koin 500an tersebut. Ia mengatakan menghitung uang koin pecahan 200 koin 500an atau Rp100 ribu memiliki berat 620 gram.

"Jadi total Rp 1 juta beratnya 6,2 kilogram. Sudah saya pisahkan uang koin 500an dalam bungkus plastik. Satu bungkus plastik beratnya 620 gram atau Rp 100 ribu," ujar Haji Endang.

Total ia membawa 891 kilogram uang koin 500an atau Rp133 juta. Sisanya untuk membayar mobil Pajero menggunakan uang pecahan Rp100 ribu.

"Jadi saya bawa uang koin untuk menguji pihak dealer apakah dilayani atau tidak. Ternyata dilayani dengan baik dan ramah," tuntasnya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini