Ketum PSSI Ajak Santri Ponpes Daarut Taubah Ikut Liga Santri dan Daftar Pemain Timnas Jebolan Pesantren

Ketum PSSI Ajak Santri Ponpes Daarut Taubah Ikut Liga Santri dan Daftar Pemain Timnas Jebolan Pesantren Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kunjungi Pondok Pesantren Daarut Taubah, Bandung/PSSI.

RAGAM NUSANTARA - Timnas Indonesia yang sedang melakukan pemusatan latihan di Bandung, diajak Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengunjungi Pondok Pesantren Daarut Taubah.

Kunjungan tersebut dilaksanakan menjelang Timnas Indonesia kontra Bangladesh pada FIFA matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat.

Selain bersilaturahmi, Mochamad Iriawan sengaja mengajak pemain Timnas dan pelatih Shin Tae-yong untuk memecut para santri untuk mengikuti jejak pemain timnas jebolan pesantren.

Baca Juga: Shayne Pattynama Tiba di Indonesia Ikuti Jejak Jordi Amat dan Sandy Walsh Jadi WNI

“Banyak pemain nasional yang dulu berasal dari pesantren seperti Evan Dimas, Nadeo, Witan dll,” ungkap Iriawan dihadapan para santri Daarut Taubah.

Agar lebih afdol, Ketum PSSI juga mengundang santri dan santriwati Pondok Pesantren Daarut Taubah, Bandung untuk menonton laga FIFA Match Day, Indonesia versus Bangladesh.

"Sebentar lagi PSSI bekerja sama Markas Besar TNI AD menyelenggarakan Piala KASAD Liga Santri," papar Iriawan.

Baca Juga: Daftar Lengkap Klub yang Berganti Nama dan Direstui Kongres PSSI di Bandung

Itu sebabnya santri yang memiliki kemampuan mengolah bola untuk ikut Liga Santri yang pembukaannya direncakan dilakukan di Stadion Merdeka, Jombang bulan Juli nanti.

Berikut daftar pemain Timnas Indonesia jebolan pesantren.

1. Evan Dimas Darmono

Pernah membawa Timnas U-19 juara Piala AFF dan mengantarkan Timnas Indonesia runner-up Piala AFF 2020. Evan dulu pernah belajar di SMA Nahdlatul Ulama Shafta Lontar Citra, Surabaya.

2. Asnawi Mangkualam Bahar

Asnawi sempat menimba ilmu di lembaga pendidikan Pondok Pesantren An-Nahdlah Makassar.

3. Nadeo Arga Winata

Kiper tangguh Timnas Indonesia, Nadeon pernah nyantri di Pondok Peantren Al Husna, Kediri dan juga menjadi salah satu santri berprestasi

4. Witan Sulaeman

Witan pada masa remajanya sempat menimba ilmu di Pondok Pesantren Syekh Zainudin Abdul Makhjid Anjani di Lombok Timur, NTB.

5. Dedik Setiawan

Striker Timnas Indonesia senior ternyatapernah menjadi santri di pondok pesantren Liang Gunung

6. Muhammad Rafli Mursalim

Pemain Timnas U-19 dulu menjadi santri di pondok pesantren Al As'ariyah, Banten. Rafli pernah membela tim pondok pesantren Al-As'ariyah di Liga Santri Nasional 2016, bahkan menjadi top skor Liga Santri 2016.

7. Yadi Mulyadi

Yadi Mulyadi pernah membela Timnas U-16 asuhan Fakhri Husaini, merupakan jebolan santri di pondok pesantren Raudlatut Tarbiyah Liunggunung, Plered, Purwakarta.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini