5 Tempat Makan atau Kuliner di Bandung yang Populer di Media Sosial, Cocok untuk Kocek Akhir Bulan

5 Tempat Makan atau Kuliner di Bandung yang Populer di Media Sosial, Cocok untuk Kocek Akhir Bulan Ilustrasi kuliner ayam goreng di Kota Bandung./pixabay.

TERASBANDUNG.COM - Berlibur di Kota Bandung rasanya tak lengkap jika tidak mencoba tempat makan atau kuliner yang tersebar di Bandung.

Tempat kuliner di Bandung kerap ada yang baru yang wajib dicoba terutama versi netizen dari media sosial.

Para wisatawan bisa mencoba tempat makan enak dan juga kuliner baik itu makanan tradisional sunda maupun kuliner kekinian yang ada di Bandung.

Banyak kuliner di Bandung yang wajib dicoba seperti seblak, cuanki, batagor maupun rumah makan sunda dengan sambal dadaknya yang enak.

Baca Juga: Florist Coffee Garden, Suguhkan Aneka Kopi Sambil Manjakan Mata

Salah satu kelebihan kuliner Bandung selain rasanya yang enak dan lezat tentunya harganya masih terjangkau dan cocok untuk kocek akhir bulan.

Dilansir dari Destinasi Bandung, inilah tempat makan atau kuliner enak yang direkomendasikan di Bandung.

1. Warung Nasi Ibu Imas

Tidak afdol rasanya jika liburan ke Bandung tidak mencoba makanan khas sunda. Salah satu warung nasi Sunda yang wajib dikunjungi pastinya Warung Nasi Ibu Imas.

Warung Nasi Ibu Imas selama ini terkenal dengan sambalnya yang pedas dan juga karedok leunca.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Terkenal di Bandung, Instagramable, Sejuk, Lengkap dengan Harga Tiket Terbaru 2022

Selain itu pilihan menu makanan sunda tersaji di Warung nasi Ibu Imas. Sebut saja petai, jengkol goreng, ayam goreng, usus dan masih banyak lagi.

Warung Nasi Ibu Imas berlokasi di Jalan Balonggede No.48, Bandung belakang rumah dinas Walikota Bandung. Harga menunya mulai dari Rp 10.000.

2. Warung Nasi Ayam SPG

Bagi kamu penyuka ayam goreng wajib mencoba Warung Nasi Ayam SPG. Warung Nasi ayam SPG terkenal dengan sambal hijaunya dengan harga yang sangat murah.

Warung Nasi Ayam SPG berlokasi di jalan Balonggede yang kini menjadi kawasan wisata kuliner. Terdapat beberapa tenda warung ayam SPG yang bisa dipilih untuk membelinya.

Baca Juga: Masih Jadi Primadona Kuliner Bandung, Ternyata Peuyeum Bandung Kaya Manfaat

Kenapa dinamakan ayam SPG, Hal tersebut berawal banyaknya pelanggan warung makan sederhana ini yang merupakan wanita cantik yang berprofesi sebagai SPG.

Ayam goreng ini disajikan dengan serundeng kelapa yang melimpah. Untuk sambalnya menggunakan cabai rawit hijau dan terkenal pedas nampol. Satu porsinya dibanderol Rp 15 ribuan saja

3. Bakso Cuanki Serayu

Belum makan bakso Cuanki kalau belum mencoba Bakso Cuanki Serayu yang menjadi salah satu menu wajib para pecinta kuliner saat liburan ke Kota Bandung.

Pengunjung bisa memilih sendiri menu Cuanki Serayu mulai dari bakso, cuanki, siomay, pangsit dan masih banyak lagi.

Selain Cuanki, ditempat ini juga terdapat menu batagor. Seporsi cuanki dibandrol dengan harga sekitar Rp17.000-an.

Bakso Cuanki Serayu berlokasi di jalan Serayu Kawasan Jalan Riau kota Bandung.

4.Cafe Hanami

Tidak hanya makanan street food ataupun kuliner tradisonal yang banyak diburu pecinta kuliner saat ke Bandung.

Tempat makan kekinian juga banyak diburu oleh para wisatawan saat liburan ke Bandung.

Salah satu tempat makan kekinian yang sedang populer di Bandung adalah Cafe Hanami. Cafe Hanami yang berlokasi di Cihampelas ini mengusung konsep cafe seperti di Jepang, dengan hiasan pohon sakura yang memenuhi setiap sudut ruangan.

Salah satu menu favorit di Cafe Hanami adalah minuman butterbeernya, yang mengingatkan dengan butterbeer di Jepang.

Selain itu menu favorit lainnya di Cafe Hanami adalah Katsu Sando, Hanami Special Miso Ramen, Tori Katsu Curry Rice, Oishii Banana, sampai Hanami Gyu Katsu. Soal harga menu bisa ditebus mulai dari Rp 17.000.

5. Warung Steak si Mantan

Penyuka menu daging steak wajib mencoba Warung Steak si Mantan. Warung Steak Si Mantan terletak di jalan Lengkong, kota Bandung.

Meskipun Warung steak ini juga berada di pinggir jalan dengan warung tenda yang cukup besar, untuk rasa bisa diadu dengan tempat makan steak lainnya.

Pengunjung bisa mencoba beberapa menu steak seperti Chicken Steak, Tenderloin, Striploin, T-Bone, hingga Tomahawk.

Selain steak di warung ini juga terdapat menu pasta, osso bucco, konro, hingga steak ala Jepang. Harga menu di Warung Steak Si Mantan mulai dari Rp 25 ribu – Rp 85 ribu.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini