Ronaldo Kwateh Segera Gabung Madura United, Operasi Hidungnya Berjalan Lancar

Ronaldo Kwateh Segera Gabung Madura United, Operasi Hidungnya Berjalan Lancar Ronaldo Kwateh segera gabung ke Madura United usai menjalani operasi hidung. (PSSI).

TERASBANDUNG.COM - Striker Timnas Indonesia U-19 Ronaldo Kwateh dikabarkan segera bergabung kembali dengan Madura United.

Pasalnya Liga 1 2022/2023 akan segera digulirkan dan Ronaldo Kwateh menjadi salah satu pemain muda yang diandalkan Madura United.

Namun nampaknya Ronaldo Kwateh belum bisa segera memperkuat Madura United di laga awal Liga 1 2022/2023.

Pasalnya Ronaldo Kwateh baru saja menjalani operasi di bagian hidung karena cedera saat memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF lalu.

Baca Juga: 16 Bandara Jadi Pintu Masuk Penerbangan Internasional, Lengkap dengan Daftarnya

Operasi yang dilaksanakan di Rumah Sakit Royal Progres, Jakarta Utara berjalan lancar.

Direktur Medis PSSI Dokter Syarif Alwi mengatakan dalam 1-2 hari, pemain asal Madura United itu sudah diperbolehkan pulang.

“Ronaldo mengalami cedera di hidungnya saat melawan Myanmar pada laga terakhir Grup A di Stadion Patriot, Bekasi. Alhamdulillah operasi lancar dan kini sedang dalam tahap pemulihan,” kata Dokter Syarif dilansir dari laman resmi PSSI.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun bersyukur operasi berjalan lancar. Ia meminta sang pemain untuk tidak buru-buru berlatih sepakbola.

Baca Juga: 3 Taman Tematik di Pusat Kota Bandung, Gratis Cocok untuk Liburan Anak atau Bersantai

“Tunggu sampai benar-benar sembuh. Saya tahu Liga 1 sebentar lagi akan bergulir dan Ronaldo pasti dibutuhkan oleh klubnya. Ronaldo ini masa depannya masih panjang. Dia juga dibutuhkan saat Piala Dunia U-20 tahun depan,” ujar Iriawan.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 walau pada laga terakhir mampu mengalahkan Myanmar.

Pasalnya Thailand dan Vietnam yang lolos ke semifinal karena regulasi head to head.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini