Jelang Laga Pembuka Liga 1 2022-2023, Bali United Mesti Waspada, Awas Kejutan Persija

Jelang Laga Pembuka Liga 1 2022-2023, Bali United Mesti Waspada, Awas Kejutan Persija Pelatih Bali United Stefano Cugurra dan Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. (Liga Indonesia Baru)

TERASBANDUNG.COM - Laga pembuka Liga 1 2022-2023 beberapa saat lagi akan digelar mempertemukan Bali United melawa Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu 23 Juli 2022 malam ini.

Juara bertahan Bali United FC bertekad melanjutkan catatan positifnya setiap bertemu dengan Persija. Karena dalam empat pertandingan terakhir Bali United mendominasi dengan selalu meraih kemenangan sukses mencetak lima gol dan hanya kebobolan satu kali.

Modal berharga tersebut yang membuat pelatih Bali United Stefano Cugurra percaya diri dengan pertandingan tersebut. Kebetulan, rekor seratus persen kemenangan Bali United atas Persija sepenuhnya didapat saat dipegangnya.

"Kita harus kerja esktra keras untuk bisa menang di pertandingan. Kita juga minta kepada suporter, supaya bisa buat stadion penuh dan kasih semangat untuk pemain Bali United. Semoga kita bisa main bagus dan menang," kata pelatih asal Brasil itu dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

BACA JUGA: Daftar 21 Pemain Persib yang Disiapkan Hadapi Bhayangkara FC, Tak Ada Nama Ciro Alves dan Ricky Kambuaya

Namun, Persija bakal turun dengan kekuatan yang segar dan berbeda. Kehadiran tiga pemain asing baru yang kenyang pengalaman di Eropa dapat menentukan jalannya pertandingan.

Termasuk kehadiran pelatih baru Thomas Doll yang mempunyai pengalaman melatih Borussia Dortmund dapat memberi pendekatan yang berbeda di dalam pertandingan.

Stefano Cugurra sadar dengan kekuatan lawan yang akan dihadapi. Namun, dia menegaskan akan sekadar menghomati pengalaman menawan calon lawannya tersebut. Selebihnya dia percaya Bali United dapat meraih hasil maksimal.

"Saya tahu CV dia (Thomas Doll). Dia sangat bagus di negara dia. Dia sudah pernah melatih tim besar dari negaranya. Saya sebagai pelatih, saya respect semua orang. Bukan yang hanya punya CV yang bagus, tetapi juga mereka yang baru pegang tim," tandasnya.

Dikubu Persija, Pelatih Thomas Doll sejatinya tidak memikirkan statistik buruk melawan Bali United. Namun ia bertekad untuk memperbaikinya.

"Lawan kami tim juara dan tahun lalu kami berbeda 30 poin saya respek akan mereka. Tapi kami harus angkat Persija secara perlahan karena ini klub besar, klub bersejarah, besok kita lihat mungkin kita akan ubah statistik itu. Apalagi juga banyak peman baru," ujar Doll.

Lebih lanjut pelatih asal Jerman ini menilai timnya sudah sangat siap untuk laga melawan Bali United. Ditambah ia mengakui timnya telah lakukan persiapan matang. Anak asuhnya juga telah menunjukkan perkembangan.

BACA JUGA: Bandung Lautan Api di Balik Lirik Lagu Halo-halo Bandung yang Kini Menjadi Tema di Jersey Persib

"Saya datang delapan minggu lalu ke Indonesia, dan semua orang sudah menunggu kejuaraan ini. Saya kira pemain sdh siap. Melihat delapan minggu yang lalu terlihat berbeda dari pertandingan terakhir. Jadi kita sudah siap, sesi training minggu ini juga, mereka bermain dengan baik," tambahnya.

Sementara itu, bek kanan, Frengky Missa menyatakan sudah siap meladeni tuan rumah. Anak muda 18 tahun itu berpotensi jalani debut di Liga 1.

"Saya pemain muda, ini merupakan pertama kali saya tampil di Liga 1. Saya rasa dengan hadirnya penonton, itu tidak akan membuat saya gugup. Saya sangat siap untuk pertandingan,” ucap Frengky.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini