Penjelasan Lengkap Luis Milla Alasan Terima Tawaran Persib, Bawa Dua Asisten, Bagaimana Nasib Budiman?

Penjelasan Lengkap Luis Milla Alasan Terima Tawaran Persib, Bawa Dua Asisten, Bagaimana Nasib Budiman? Pelatih baru Persib Bandung Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla sudah berada di Bandung, dan langsung diperkenalkan oleh manajemen Persib di Graha Persib, Kota Bandung, Senin 22 Agustus 2022.

Luis Milla pun mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan seluruh pihak usai resmi bergabung bersama Persib.

Ada banyak alasan hingga pada akhirnya memilih Persib sebagai tim barunya, setelah 4 tahun menganggur.

Sejak komunikasi terjalin dengan Persib, Luis Milla menilai adanya keseriusan yang ditunjukan para petinggi Persib.

Selain itu, kata Luis Milla, manajemen Persib juga menunjukan profesionalitasnya dalam melakukan pembicaraan.

Hal itu menjadi salah satu alasan besar untuknya memilih Persib sebagai pelabuhan barunya.

"Saya berterima kasih pada Glenn, Teddy dan Umuh telah mempercayakan saya untuk bergabung dengan Persib," komentar pertama Luis Milla dalam jumpa persnya di Graha Persib, Senin 22 Agustus 2022.

"Dari awal sejak adanya terjadi komunikasi dengan seluruh jajaran Persib saya melihat adanya keseriusan dan profesionalisme yang diperlihatkan oleh manajemen Persib, sehingga ini yang saya ingin datang ke Persib," ujar eks punggawa Barcelona dan Real Madrid itu.

Sebelumnya berita ini telah tayang di REPUBLIKBOBOTOH.COM dengan judul "Komentar Pertama Luis Milla dan Alasan Terima Pinangan Persib."

Bergabung dengan Persib, Luis Milla sangat senang karena tujuan timnya sejalan dengannya. Apalagi di musim ini Persib memiliki target juara dan memerlukan banyak kemenangan di musim ini.

Untuk itu, Luis Milla akan berusaha mewujudkan target tersebut besama Persib.

Terlebih sesuai dengan hasil analisanya, tim berjuluk Maung Bandung sudah memiliki modal dengan karakter bermainnya.

"Ini project yang luar biasa buat saya, saya mengerti bahwa Persib membutuhkan kemenangan dan hasil yang penuh, saya pikir Persib punya karakter sendiri," imbuhnya.

"Sekarang saatnya kita bekerja bukan hanya memperbaiki hasil tapi juga kembali untuk membangun sepak bola yang style efisien dan disenangi oleh suporter," jelasnya.

Lebih lanjut, Luis Milla juga menjelaskan terkait status asisten pelatih Robert Alberts sebelumnya, yakni Budiman.

Luis Milla tetap menjunjung tinggi sporifitas di setiap tim yang ia tangani. Maka dari itu ia akan membawa dua asisten pelatih tambahan untuk mengoptimalkan kinerjanya bersama Persib.

Meski membawa dua asisten pelatih, ia tetap mempertahankan staf pelatih yang sudah ada di Persib. Pasalnya pelatih asal Spanyol itu sangat membutuhkan staf pelatih lama untuk membangun skuatnya semakin baik.

"Dengan menangani sebuah tim yang besar, saya yakin akan menjunjung profesionalisme saya. Maka saya datang ke sini dengan membawa dua pelatih lagi," ujar pria berusia 56 tahun tersebut.

Kedua asisten pelatih yang belum disebutkan namanya itu akan mengisi dua sektor vital di staf kepelatihan Persib.

Pelatih pertama akan membantu Yaya Sunarya sebagai pelatih fisik, sedangkan satu pelatih lagi akan mendampinginya sebagai asisten pelatih, bersama Budiman Yunus.

"Satu pelatih fisik dan satu pelatih untuk jadi asisten pelatih kedua yang akan bekerja sama dengan pelatih lokal juga untuk membangun tim ini," ucap Luis Milla.

Sebelumnya berita ini telah tayang di REPUBLIKBOBOTOH.COM dengan judul "Bawa Dua Asisten Pelatih Baru, Luis Milla Ungkap Nasib Budiman dan Yaya Sunarya."

Tak lupa pelatih kelahiran Teruel, Spanyol itu menyampaikan pesan kepada anak asuhnya untuk bekerja sama demi memperbaiki performa Maung Bandung di musim ini.

Terlebih ia sangat yakin skuat yang dimiliki Persib saat ini sangat hebat dan mampu menjadi konsestan terkuat peraih gelar juara musim ini.

"Saya juga meminta kepada pemain bahwa saya datang ke sini untuk melakukan sebuah pekerjaan yang baik, jadi mohon kerja samanya," tutup Luis Milla.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini