Tips Membasmi Kutu Busuk dengan Cara Alami dan Efektif, Hasilnya Permanen

Tips Membasmi Kutu Busuk dengan Cara Alami dan Efektif, Hasilnya Permanen Kutu busuk serangga penyedot daras manusia. (pixabay)

TERASBANDUNG.COM - Kutu busuk adalah serangga yang sangat mengganggu karena menyedot darah manusia.

Inilah sebabnya mengapa kutu busuk ditempatkan di tingkat tempat tidur, seprai, dan furnitur.

Gigitan kutu busuk biasanya menimbulkan rasa gatal dan bentol-bentol yang sangat mengganggu bahkan bisa menimbulkan iritasi pada kulit.

Bahkan gigitan kutu busuk bisa meangkibatkan efek samping yang membahayakan bagi mereka yang alergi.

Baca Juga: Tumbuh Banyak Uban di Usia Muda, 5 Makanan Ini Bisa Mencegah Pertumbuhannya

Mengatasinya, tersedia beberapa solusi untuk Anda. Namun, yang terbaik adalah selalu menggunakan tips alami untuk menghindari kerusakan lingkungan. Selain efektif, yang terakhir tidak perlu biaya besar seperti dilansir dari legrisou.

1. Menggunakan Minyak Esensial untuk Menghilangkan Kutu busuk

Minyak atsiri pohon teh atau tea tree adalah solusi alami dan efektif, yang mampu menghilangkan kutu busuk secara permanen.

Produk ini melepaskan bau tertentu yang dibenci parasit ini dan bahkan mencegah proliferasi mereka. Selain itu, penggunaan minyak ini juga mudah dan sederhana karena cukup disemprotkan ke tempat tidur dan kamar.

2. Disiplin membersihkan rumah dan lingkungan

Penting untuk diketahui bahwa keberadaan kutu busuk biasanya identik dengan kurangnya kebersihan.

Baca Juga: Pakai Rebusan Buah Bisa Bikin Rumah Selalu Harum dengan Biaya Super Murah

Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk melakukan pembersihan menyeluruh seperti menggunakan penyedot debu dan jangan mengabaikan sudut dan celah.

Lakukan hal yang sama untuk kasur, permadani serta kursi sofa dan jangan lupa kantong penyedot debu harus disegel dengan baik untuk mencegah kutu busuk melarikan diri.

3. Basmi kutu busuk pada saat cuaca dingin

Kutu busuk berkembang pesat pada saat cuaca panas dan kelembaban yang tinggi namun tidak tahan pada suhu dingin.

Suhu dinginlah bisa menjadi senjata untuk melawan kutu busuk namun cara ini hanya efektif dilakukakn jika tempat tidur atau perabotan berada di luar ruangan.

4. Menggunakan uap panas

Meskipun kutu busuk menyukai panas, mereka mati ketika suhu melebihi 60 derajat, maka menggunakan pembersih uap layak di rekomendasi.

Anda bisa menyewa perusahaan yang memiliki alat uap panas untuk membasmi kutu busuk karena dengan alat tersebut mampu mengakses sudu-sudut yang sulit tempat bersarangnya kutu busuk.

5. Belilah penutup kutu busuk

Sangat bijaksana untuk membeli penutup anti-kutu busuk. Faktanya penutup yang mampu melindungi kasur Anda dari kutu busuk.

Pilihlah penutup yang berkualitas untuk mencegah kutu busuk bersarang di kasur atau tempat tidur. Pasalnya penutup ini mampu mencegah kutu busuk mengigit saat anda tidur.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini