Mendapat Dukungan Menpora ke Ajang Piala Dunia, Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Makin Bersemangat

Mendapat Dukungan Menpora ke Ajang Piala Dunia, Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Makin Bersemangat Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia dapat dukungan dari Menpora ke Piala Dunia Amputasi di Turki. (Kemenpora)

TERASBANDUNG.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan pemerintah berkomitmen mendukung perjuangan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia.

Skuat Garuda nantinya akan tampil di Piala Dunia Amputasi 2022 di Turki.

“Pemerintah tentu memberikan dukungan apa yang dibutuhkan oleh timnas kita. Sejak saya ketemu mereka beberapa bulan lalu, mereka melaporkan lolos dan tampil di Piala Dunia. Saya sudah minta kepada teman-teman di Kemenpora untuk memberi dukungan sesuai dengan ketentuan yang ada,” kata Menpora Amali dilansir dari laman resmi Kemenpora.

Menpora Amali menyebut perjuangan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia sangat membanggakan yang akhirnya mampu bisa menembus ajang Piala Dunia.

Baca Juga: Ketum PSSI Ajak Santri Ponpes Daarut Taubah Ikut Liga Santri dan Daftar Pemain Timnas Jebolan Pesantren

“Harapan semoga sepak bola amputasi ini bisa bergairah di daerah. Kita punya potensi, dan bisa berbicara ditingkat dunia. Semoga bisa memotivasi atlet lainnya untuk bisa tampil baik,” jelas Menpora Amali.

Sementara itu ketua Umum PSAI (Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia), Yudhi Yahya, mengungkapkan alasan dari keberanian timnas sepak bola amputasi Indonesia pasang target delapan besar di Piala Dunia Amputasi 2022 Turki.

Dalam menatap Piala Dunia Amputasi 2022, skuad besutan Bayu Guntoro telah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak akhir Juni 2022.

Yudhi Yahya menambahkan, timnas sepak bola amputasi Indonesia berusaha yang terbaik dalam melewati rintangan di Piala Dunia Amputasi 2022.

Baca Juga: Shin Tae-yong Minta Pemain Naturalisasi Segera Didaftarkan ke Skuat Garuda Piala Asia 2023

Target delapan besar dari PSAI di Piala Dunia Amputasi 2022 lebih tinggi dibanding yang diminta pemerintah melalui Kemenpora yang hanya menargetkan landas di 10 besar.

Pada Piala Dunia Amputasi 2022, timnas sepak bola amputasi Indonesia menempati Grup C bersama Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini