Pengakuan Ricky Kambuaya Soal Dua Gol Barito Putera, Jadi Bahan Evaluasi Jelang Hadapi Persija

Pengakuan Ricky Kambuaya Soal Dua Gol Barito Putera, Jadi Bahan Evaluasi Jelang Hadapi Persija Ricky Kambuaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya mengungkapkan kegembiraannya setelah kemenangan Persib atas PS Barito Putera di pekan 10 Liga 1 2022-2023.

Ricky Kambuaya mengatakan, kemenangan telak Persib dengan skor 5-2 atas Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, kemarin, sangat penting demi menjaga kepercayaan diri skuad Maung Bandung.

Selain senang, Ricky mengatakan hasil ini menjadi bukti bahwa Persib sangat serius dalam menggapai target yang diusung. Apalagi target Persib di musim ini cukuplah berat, yakni juara.

Baca Juga : Kalahkan Barito Putera Jadi Modal Persib Hadapi Persija, Luis Milla Soroti Kinerja Lini Belakang

Pada babak pertama, Persib mampu menjalankan skema dari pelatih Luis Milla secara baik dan tepat sasaran. Sehingga di 45 menit pertama, Persib mampu mencetak banyak gol.

"Dari saya soal pertandingan, intinya saya dan teman-teman fokus apa yang diberikan pelatih dan fokus menjalankan," kata pemain bernomor punggung 55 itu.

Sedangkan di babak kedua, ia mengakui tim Persib sempat hilang konsentrasi hingga PS Barito Putera bisa memanfaatkanya dengan mencetak dua gol.

Situasi tersebut juga akan menjadi bahan evaluasi Persib demi meningkatkan kualitas permainan menatap laga berat selanjutnya, melawan Pesija Jakarta, Minggu 2 Oktober nanti.

"Babak pertama bejalan baik, kemudian di babak kedua saya rasa akan diperbaiki ke depan," kata Ricky.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini