]

Pemain Persib Bandingkan Situasi Tim Saat Dilatih Robert Alberts dan Luis Milla, Febri, Robi Hingga Igbonefo Bilang Begini

Pemain Persib Bandingkan Situasi Tim Saat Dilatih Robert Alberts dan Luis Milla, Febri, Robi Hingga Igbonefo Bilang Begini Luis Milla disambut hangat Febri Hariyadi jelang Persib kontra PSM Makassar. (Instagram @persib)

TERASBANDUNG.COM - Setelah empat laga di Liga 1 musim ini skuad Persib dipimpin pelatih Luis Milla, para pemain mulai berkomentar terkait apa yang dilakukan pelatih asal Spanyol itu hingga Maung Bandung bisa bangkit dan menyabet tiga kemenangan beruntun.

Bersama Luis Milla, permainan Persib memang mengalami perubahan cukup signifikan terutama dalam skema permainan.

Winger lincah Persib, Febri Hariyadi tak terkejut dengan perubahan skema permainan Maung Bandung setelah bergabungnya Luis Milla di kursi pelatih kepala.

Ini adalah kesempatan kedua bagi Febri bekerja sama dengan Luis Milla, setelah sebelumnya pemain yang karib disapa Bow itu, kerap jadi andalan Luis Milla di Timnas Indonesia pada kurun 2017 sampai 2018.

Baca Juga : Siap-Siap Bakal Ada Kejutan dari Persib Saat Jumpa Persija, Luis Milla Akan Terapkan Konsep Permainan Baru

Bagi Febri perlakuan dan pendekatan Luis Milla kepada para pemain Persib, tak jauh beda seperti ketika pelatih berusia 56 tahun itu membesut Timnas Indonesia.

Menurut Febri, Luis Milla sudah memiliki filosofi bermain yang selalu diterapkan ketika menangani sebuah tim.

Timnas di era Luis Milla, Febri merupakan sosok yang tak tergantikan di posisi sayap. Bahkan pemain yang kerap disapa Bow itu selalu dilibatkan dalam setiap agenda Timnas Indonesia.

"Ya saya tahu betul karakter beliau ya tentang disiplin dia di timnas dan di sini sama-sama ia terapkan jadi bagi saya bukan hal yang baru," kata Febri seperti yang telah diberitakan REPUBLIKBOBOTOH.COM.

Pemain lainnya juga turut berkomentar, salah satunya yakni Robi Darwis. Ia mengaku merasakan banyak perubahan yang terjadi di dalam tim setelah ditangani pelatih Luis Milla.

Menurut Robi Darwis keberadaan Luis Milla di tim Persib mampu memberikan dampak besar dalam meningkatkan kepercayaan diri semua pemain.

Baca Juga : Jakmania Diundang Hadir di GBLA, Polisi Tak Beri Izin dan Tegaskan KTP Jakarta Tak Bisa Beli Tiket Persib vs Persija

Dibandingkan dengan pelatih sebelumnya, Robi Darwis menilai Luis Milla mampu menggatasi semua masalah secara teratur. Bahkan aura dalam sesi latihan rutin juga dikemas lebih menyenangkan dan akrab.

"Ya mungkin pastinya ada perbedaan, pasti ada perbedaan banget lah dari coach Robert dan coach Luis Milla, dengan taktik, aura latihan lebih enjoy lah, lebih berbeda," kata Robi.

Begitupun dengan Victor Igbonefo, meski belum pernah dimainkan di era pelatih Luis Milla karena masih dalam proses penyembuhan cedera, menurutnya keberadaan eks punggawa Barcelona tersebut memberikan dampak besar terhadap kualitas tim Persib.

Sebelumnya Victor Igbonefo menyadari, Persib sempat mengalami penurunan kepercayaan diri usai menelan hasil minor di beberapa laga.

Baca Juga : 5 Nutrisi Dipercaya Paling Ampuh Memperlambat Penuaan Kulit

Hal itu tentunya berdampak kepada gaya permaianan tim Maung Bandung yang sulit berprogres. Ia mencermati penerapan skema yang dipilih Luis Milla cukup jitu, terutama dengan menerapkan 3 bek tengah.

"Ya sangat bagus dan bisa dilihat dari 3 gim terakhir, kita bisa dapatkan kemenangan setelah sekian kepercayaan diri tim menurun tapi setelah ada skema dan kerja baik, ada hasil yang baik, sangat bagus," kata Victor Igbonefo.

Dengan kemenangan 3 kali beruntun, membuat kepercayaan diri tim Persib terus meningkat. Tentunya hal ini patut dipertahankan, mengingat perjalanan Persib masih begitu panjang untuk mendapatkan target utama di musim ini.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini