]

Siap-Siap Bakal Ada Kejutan dari Persib Saat Jumpa Persija, Luis Milla Akan Terapkan Konsep Permainan Baru

Siap-Siap Bakal Ada Kejutan dari Persib Saat Jumpa Persija, Luis Milla Akan Terapkan Konsep Permainan Baru Pelatih Persib, Luis Milla. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Persib sedang dalam tren positif setelah merebut tiga kemenangan secara beruntun. Tercatat, mereka berhasil menang atas RANS Nusantara 2-1, Arema FC 2-1, dan Barito Putera 5-2.

Tiga kemenangan ini tentu saja pencapaian cukup manis bagi skuad Maung Bandung. Tidak hanya itu, kedatangan Luis Milla juga menjadi momentum penting kebangkitan Maung Bandung dari keterpurukan.

Selanjutnya, Persib akan berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Minggu 2 Oktober nanti. Pertandingan itu akan sarat dengan gengsi. Sebab, kedua tim tengah dalam tren positif di Liga 1 musim ini.

Baca Juga : Jordi Amat dan Sandy Walsh Siap Perkuat Timnas Indonesia Usai DPR Setujui Proses Naturalisasinya

Persija Jakarta juga tengah onfire. Tim asal ibukota Jakarta ini sukses mengamankan 5 kemenangan secara beruntun dalam 5 laga terakhir.

Seperti telah diberitakan REPUBLIKBOBOTOH.COM, dalam persiapan menghadapi Persija, Pelatih Persib, Luis Milla menerapkan program latihan yang lebih berbobot pada sesi latihan yang digelar di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Kamis 22 September kemarin.

Latihan tersebtu kata Luis Milla untuk meningkatkan sejumlah aspek dalam mendukung skema yang dirancangnya.

Selain meningkatkan sentuhan bola, para pemainnya juga mendapat program latihan berupa peningkatan level kebugaran.

Pelatih asal Spanyol itu menyadari banyak aspek yang harus dibenahi terhadap timnya agar terus berkembang dan mencapai targetnya di musim ini.

Menurutnya beberapa aspek kekurangan tim Persib terletak pada aspek vital seperti kondisi fisik para pemain.

Luis Milla juga tetap menerapkan hasil evaluasi di pertandingan sebelumnya kontra PS Barito Putera.

Yang mana menurutnya, para pemain Persib masih melakukan beberapa kesalahan yang mampu dimanfaatkan pemain lawan.

"Pekan ini kami fokus untuk membuat para pemain memahamai konsep bermain yang baru, bagaimana memastikan pemain bisa paham dengan konsep yang diterapkan dan itu bisa diterapkan ketika bertanding," kata Luis Milla.

Baca Juga : Skuad Garuda Kedatangan Pemain Muda dan Matangkan Strategi

Ia menambahkan timnya memiliki tekad kuat untuk membenahi segala kekurangan. Termasuk membenahi masalah fisik yang dinilainya masih memerlukan peningkatan.

"Kami ingin membuat pekerjaan dengan baik, membenahi segala kekurangan dan membenahi aspek fisik karena itu sangat penting untuk kami," kata Luis Milla.

Kabar gembira pun datang, Persib mendapat dua tambahan kekuatan dalam masa persiapan menghadapi Persija.

Dua pemain yakni Kakang Rudianto dan Robi Darwi sudah bergabung. Kedua pemain ini baru saja selesai berjuang bersama Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Skuad Garuda Nusantara berhasil lolos ke putaran final tahun depan di Uzbekistan.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini