Manu Ketagihan Atmosfer 'Pesta' Bersama Bobotoh, Ingin Merasakannya Lagi Saat Kontra Persija

Manu Ketagihan Atmosfer 'Pesta' Bersama Bobotoh, Ingin Merasakannya Lagi Saat Kontra Persija Manu takjub dengan atmosfer bobotoh. (Instagram@cascallana.coach)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 2 Oktober 2022.

Asisten pelatih Persib, Manuel Perez-Cascallana sangat paham pada laga yang dianggapnya el Clasico sangat berarti untuk bobotoh dan harga diri Kota Bandung.

Pria yang akrab disapa Manu mengaku sangat takjub dan ketagihan dengan atmosfer yang diciptakan publik sepak bola Kota Bandung alias bobotoh.

Bahkan Manu sempat merasakan atmosfer tersebut kala berpesta dengan bobotoh usang menaklukkan Barito Putera silam.

Baca Juga: Persib Kontra Persija, Manu: Seolah Laga el Clasico di Spanyol Terbesar di Indonesia Bahkan Asia

Tak aneh jika Manu ingin rasa takjub tersebut dirasakan kembali saat Persib memetik kemenangan dari Persija.

Manu sangat berharap stadion penuh. Dikatakannya, selama pertandingan, semua bobotoh bisa memberikan dukungan untuk Persib yang sekaligus menekan lawannya.

“Kami ingin stadion terisi penuh. Bobotoh akan memberi tekanan bagi tim lawan dan dukungan bagi kami. Jadi, saya mohon, ini pesan untuk Bobotoh, kami butuh kalian,” kata Manu dilansir dari laman resmi Persib.

Staf pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan, kehadiran bobotoh akan memotivasi timnya dan dia pun percaya diri menghadapi Persija pada laga nanti.

Baca Juga: RESMI PT LIB Rilis Jadwal Terbaru Laga Persib vs Persija, Pekan 11 Liga 1 2022

“Kami hanya berpikir bagaimana sepakbola yang kami terapkan. Kami juga tahu permainan Persija. Kami sudah menganalisa mereka dalam dua pekan ini. Kami sudah tahu bagaimana menyerang serta bertahan dari serangan mereka. Kami percaya diri untuk laga ini,” ungkapnya.

Dari pengalaman pribadi Manu, terbukti bahwa masyarakat Kota Bandung sangat cinta terhadap sepak bola dan Persib seperti yang dirasakannya saat bersama staf pelatih tim India Super League, ATK Mohum Bagan.

"Ya saya sudah pernah merasakan ini sebelumnya, di India saya pernah merasakan pengalaman ini," ungkapnya.

"Tapi di sini sangat luar biasa, ini gila. Orang-orang begitu mencintai sepak bola dan saya sangat senang," tutupnya.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini