Waktu Terbaik Melakukan Seks Ternyata Bukan di Malam Hari, Simak Penjelasannya

Waktu Terbaik Melakukan Seks Ternyata Bukan di Malam Hari, Simak Penjelasannya Ilustrasi. (Foto Pixabay/niekverlaan)

TERASBANDUNG.COM - Apakah malam hari waktu terbaik untuk melakukan seks suami istri? Jawabannya, bukan malam hari melainkan sore hari. Simak penjelasannya.

Menurut Alisa Vitti, ahli pakar hormon seperti dikutip dari Men’s Health, waktu yang baik melakukan seks pada jam 3 sore. Karena, pada jam inilah hormon tubuh pria dan wanita paling sinkron satu sama lain.

Pada pagi hari, dorongan hormon testosteron pria berada dalam kondisi yang paling baik. Puncak estrogen pria yakni di sore hari, sehingga pria dapat lebih selaras secara emosional dengan pasangan.

Sementara itu, wanita mencapai kadar kortisol tertinggi di sore hari, yang membantu meningkatkan energi dan kewaspadaan.

Vitti menilai sore hari adalah waktu terbaik untuk melakukan seks, karena kombinasi ini membuat pria dapat menjalin emosional yang lebih intim dengan pasangan.

Hal ini juga mempengaruhi kepuasan dan kebutuhan seks wanita, karena pasangan dapat lebih ‘hadir’ secara emosional.

Meski begitu, waktu yang baik untuk bercinta ini dapat berbeda-beda pada setiap orang. Selain di sore hari, ada juga pendapat lain yang menyarankan waktu terbaik melakukan seks yakni di pagi hari.

Dilansir dari Healthline, berhubungan seks di pagi hari juga punya banyak keuntungan. Salah satunya adalah seks yang lebih tahan lama. Hormon testosteron adalah hormon yang mempengaruhi tingkat libido dan fungsi vitalitas pria.

Sementara, pagi hari adalah waktu dimana sekresi hormon testosteron pria berada di puncaknya (sekitar pukul 7 – 10 pagi).

Bahkan, sebuah studi pada tahun 2000 menemukan bahwa tingginya kadar hormon testosteron dapat meningkatkan kekuatan ereksi pada pria.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini