Catatan Mentereng Skuad Asing Persib, Tampil Terlama Hingga Top Skor

Catatan Mentereng Skuad Asing Persib, Tampil Terlama Hingga Top Skor Striker asing asal Brasil, David da Silva jadi top skor Liga 1. (Instagram @davidasilva14)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung menjadi salah satu klub peserta Liga 1 2022-2023 yang memiliki pemain asing dengan catatan mentereng.

Dimulai dari bek Persib asal Filipina, Daisuke Sato yang menjadi pemain asing dengan menit bermain terlama.

Dalam 10 pertandingan yang dimainkannya, pemain berdarah Jepang ini tampil selama 883 menit. Selalu tampil sebagai starter, Sato hanya tiga kali digantikan yaitu saat menghadapi Barito Putra (menit 74), Bali United (89) dan PSIS Semarang (90).

Secara keseluruhan, Daisuke Sato mengungguli menit bermain pemain asing asal Brasil, David da Silva yang hanya tampil 876 menit dari 10 pertandingan.

Baca Juga: Marc Klok Miliki Jam Terbang Tinggi, Sumbang Gol dan Menjadi Kapten, Begini Catatannya

Selanjutnya ada Nick Kuipers, bek tangguh Persib asal Belanda juga menjadi skuad asing yang sukses mencatat waktu bermain terlama.

Nick Kuipers telah bermain selama 810 menit bersama Persib. Bek jangkung asal Belanda ini bermain penuh dalam 9 pertandingan bersama tim beerjuluk Maung Bandung.

Artinya, pemain bernomor punggung 2 itu hanyak absen satu pertandingan dari 10 laga yang sudah dimainkan Persib. Kuipers absen saat Persib bertandang ke PSM Makassar di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, 29 Agustus 2022 lalu.

Hingga pekan 10, bek yang sudah bergabung sejak tahun 2019 ini sudah menyumbangkan satu gol untuk Maung Bandung. Satu gol tersebut diciptakan saat Persib menggasak Barito Putera 5-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 16 September 2022.

Baca Juga: Curhat Luis Milla di Tengah Belum Jelasnya Kelanjutan Liga 1 2022-2023

Terakhir ada David da Silva yang bersinar menjadi top skor sementara Persib hingga pekan ke-10 Liga 1 2022-2023. Sebanyak sembilan gol dicetaknya dari 876 menit penampilannya bersama Pangeran Biru.

Striker asal Brasil tersebut selalu tampil dalam setiap laga Persib musim ini. Dari 10 laga yang sudah dimainkan, Da Silva hanya dua kali digantikan, yakni ketika melawan Bhayangkara FC dan Barito Putera.

Kesembilan gol Da Silva dicetaknya ke gawang Madura United, Borneo FC, PSIS Semarang, PSS Sleman, Bali United, RANS Nusantara, Arema FC, dan Barito Putera. Bahkan, saat kontra PSIS, ia mencetak brace untuk membawa Persib menang 2-1.

Torehan sejauh ini mengantarkan pemain bernomor punggung 19 tersebut masuk jajaran top skor sementara Liga 1 2022/2023. Pencapaian itu juga sudah melewati jumlah golnya musim pertama bersama Persib, yakni 7 gol.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini