Tak Sakadar Nikmati Liburan di Thailand, Daisuke Sato Ungkap Hal Ini

Tak Sakadar Nikmati Liburan di Thailand, Daisuke Sato Ungkap Hal Ini Pemain asing berdarah Jepang Persib, Daisuke Sato. (Instagram @daisukesato11)

TERASBANDUNG.COM - Liga 1 2022-2023 untuk sementara dibekukan pasca terjadinya tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 132 suporter Arema FC.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla pun memberi jatah libur cukup pajang dan menginstruksikan berlatih mandiri pada anak asuhnya.

Bek Persib, Daisuke Sato memilih Thailand sebagai tempat berlibur sekaligus bertemu kerabat yang sudah lama tidak berjumpa.

“Saya akan berada di Thailand untuk beberapa hari ke depan," ungkap Daisuke Sato dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga: Catatan Mentereng Skuad Asing Persib, Tampil Terlama Hingga Top Skor

Selama di negeri Gajah Putih itu, pemain asal Filipina berdarah Jepang ini mengaku selalu mengikuti instruksi Luis Milla menjalankan latihan mandiri.

Sato mengakui, menu latihan mandirinya diberikan tim pelatih untuk semua pemain bertujuan untuk menjagan kebugaran dan mempermudah pemain untuk menjalankan secara individu.

“Saya akan berlatih secara individu agar kondisi saya tetap baik. Tidak ada 'bagaimana', saya tetap termotivasi untuk berlatih sendiri,” kata Sato.

Sebagai pemain profesional, Sato memastikan, berlatih dan terus meningkatkan kebugaran merupakan menu harian yang sudah menjadi gaya hidupnya.

Baca Juga: Skuad Persib Kembali Diliburkan, Begini Cara Luis Milla Pantau Latihan Mandiri

“Bekerja setiap hari untuk menjaga kebugaran adalah gaya hidup saya. Menjadi versi terbaik dari diri saya setiap hari, itu adalah motivasi harian saya,” ungkapnya.

Sebagai catatan, Daisuke Sato menjadi salah satu pemain asing Persib yang selalu tampil dalam 10 pertandingan

Dalam 10 pertandingan yang dimainkannya, pemain berdarah Jepang ini tampil selama 883 menit. Selalu tampil sebagai starter, Sato hanya tiga kali digantikan yaitu saat menghadapi Barito Putra (menit 74), Bali United (89) dan PSIS Semarang (90).**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini