Uang Saku Atlet Paralimpik Kota Bandung Cair Akhir Oktober Sebesar Rp7,7 Miliar

Uang Saku Atlet Paralimpik Kota Bandung Cair Akhir Oktober Sebesar Rp7,7 Miliar Pemkot Bandung tak akan melupakan jasa atlet-atlet paralimpik. (Pemkot Bandung)

TERASBANDUNG.COM - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Edy Marwoto memastikan Pemkot Bandung tak menyia-nyiakan sumbangsih atlet paralimpik.

Pasalnya para atlet paralimpik sudah membawa nama harum Kota Bandung di ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparnas).

Seperti diketahui, Pekan Paralimpik Daerah (Peparnas) 2022 akan diselenggarakan di Kota Bandung bulan November mendatang.

Menjawab keresahan atlet terkait uang saku mereka untuk berlaga di Peparnas Jawa Barat, Edy Marwoto menjelaskan bahwa uang saku para atlet akan cair akhir Oktober nanti.

Baca Juga: Menpora Dukung 'Damailah Sepak Bola Indonesia' Milik Uneas, Begini Katanya

Pemkot Bandung sudah menggelontorkan hibah sebesar Rp2,7 miliar. Angka tersebut ditambah lagi sebesar Rp5 miliar dan diajukan melalui mekanisme APBD perubahan untuk tahun 2022.

Edy Marwoto menambahkan bahwa setelah APBD Perubahan diketok palu, tambahan anggaran sebesar Rp5 miliar tersebut bisa dicairkan.

“Mudah-mudahan, hasil evaluasi Gubernur, akhir Oktober ini bisa kita eksekusi. Bisa kita cairkan,” ungkapnya.

“Semoga ini bisa menjawab. Kita ingin melalui proses mekanisme yang ada. Dan semoga di akhir Oktober, ini sudah bisa dicairkan. Saya sudah jelaskan kepada para atlet, pengurus NPCI, dan juga rekan-rekan media agar jangan sampai ada miskomunikasi,” ujar Edy menambahkan.

Baca Juga: Peraih Emas Olimpiade Tokyo Gantung Raket, Begini Pesan untuk Generasi Penerus Bulu Tangkis Indonesia

Ia berharap, para atlet NPCI Kota Bandung yang akan berlaga di Preparnas 2022 tetap menjaga semangat juangnya dan meraih prestasi setinggi mungkin untuk mengharumkan nama Kota Bandung.

“Pemerintah akan selalu mendukung para atlet yang berlaga untuk mengharumkan nama Kota Bandung,” tandasnya.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini