Video Viral Ambulans Jenazah Melaju Tanpa Sopir, Ternyata Begini Faktanya

Video Viral Ambulans Jenazah Melaju Tanpa Sopir, Ternyata Begini Faktanya Tangkapan layar, video viral ambulans jenazah melaju tanpa sopir di Ampana Kota, Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). (Youtube)

TERASBANDUNG.COM - Video berdurasi 11 detik viral setelah beredar luas di jagat media sosial. Video tersebut memperlihatkan sebuah mobil ambulans yang berjalan tanpa sopir.

Video viral mobil ambulan tanpa sopir yang membawa jenazah bersama keluarganya itu terjadi di wilayah Ampana, Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, Rabu 19 Oktober 2022.

Video viral berdurasi 11 detik itu beredar luas melalui media sosial seperti TikTok maupun pesan Whats App Messenger (WA).

Dalam rekaman video viral itu, terlihat suasana di dalam mobil ambulans. Nampak ada jenasah yang tengah dipegangi seorang laki-laki dalam ambulance.

Baca Juga : Nakes dan Faskes Kota Bandung Dilarang Beri Obat Cair ke Pasien Anak, Ini Alasan Dinkes

Sementara yang memvideokan terdengar sedang menangis. Namun anehnya, mobil ambulance itu seperti tak memiliki sopir.

Setir mobil juga terlihat hanya bergoyang sendiri tanpa ada orang yang gerakkan, sementara ambulance melaju kencang.

Sontak video yang mengabadikan momen ambulans jenazah seolah-olah berjalan tanpa sopir itupun viral di TikTok maupun WA.

Netizen makin geger usai beredar dua voice note suara pria yang meyakinkan kejadian tersebut.

Akun Facebook Atika Umar yang mengaku merekam video tersebut mengungkap faktanya. Dalam klarifikasinya, Atika menyebut cerita dalam video viral mobil ambulans yang melaju tanpa sopir tersebut tidak benar.

“Mo Kase Jelas sja ee,, Itu vidio mobil jenazah yg tyda supirnya itu TDG BETUL,” tulisnya.

Dia menegaskan dirinya sendiri yang merekam video tersebut dan melihat ambulans dikemudikan seorang sopir.

Baca Juga : Uang Saku Atlet Paralimpik Kota Bandung Cair Akhir Oktober Sebesar Rp7,7 Miliar

Hanya saja supir yang melajukan ambulans tersebut berperawakan kecil. “Krna Sya sndri yg vidio, dn sy sndri yg liat supirnya,” jelasnya.

Sehingga dia tidak terlihat dalam video yang direkam dari bagian dalam belakang ambulance tersebut. “Supirnya itu kecil, Kong pendek lagi,, otomatis tdg kelihatan..Kursi inova kan tinggi, otomatis supir tertutupi dgn kursi,” ujarnya.

Diapun tak menyangka video yang diunggahnya melalui story WA tersebut viral dan beredar luas. “Knpa sdh viral bgni? Pdhl postinganku itu hnya di story WA sja Dn bnyak jg tman" WA ku komen tpi sy sdh jelaskan,” katanya.

“Jdi tdg Usah Sja di umbar" Vidio tersebut.. Minta tolong hpus ksian,” lanjutnya.

Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim juga membenarkan apa yang dikatakan Atika Umar di facebook, Kamis 20 Oktober 2022.

AKP Jimy mengatakan peristiwa ambulance mengantar jenasah seperti yang terlihat dalam video, memang benar.

Baca Juga : Lebih Murah Dibanding Normalisasi Sungai, Pemkot Bandung Andalkan Resapan Hadapi Banjir

Namun ambulance itu berjalan atau antar mayat tanpa sopir, tidak benar sama sekali.

Sopir ambulance yang mengantar jenasah saat itu berbadan pendek. Sehingga tak kelihatan dalam video saat pihak keluarga memvideokan peristiwa itu.

Jimy juga menjelaskan Video itu sebenarnya panjang, namun ada oknum yang sengaja memotong video itu menjadi 11 detik.***

VIDEONYA

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini