Terjadi Longsor di Cadas Pangeran, Batu Besar Timpa Mobil Fortuner dan Freed yang Melintas

Terjadi Longsor di Cadas Pangeran, Batu Besar Timpa Mobil Fortuner dan Freed yang Melintas Mobil tampak rusak tertimpa material longsor di Jalan Cadas Pangeran Kab. Sumedang, Sabtu 29 Oktober 2022 sore. (Kapol.id)

TERASBANDUNG.COM - Tiga bongkah batu besar seukuran mobil menggelinding jatuh ke jalan dari tebing setinggi sekitar 20 meter di jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Sabtu 29 Oktober 2022 sore.

Akibatnya longsor yang melepaskan batu-batu besar itu menimpa dua mobil yang melintas. Longsor di jalan raya Cadas Pangeran Sumedang itu terjadi sekira pukul 15.50 WIB.

Diketahui, dua unit mobil rusak arah yakni Toyota Fortuner bernomor polisi G 8336 WP dan Honda Freed bernomor polisi B 2622 UBB.

Kondisi Freed tampak paling parah. Bagian tengah sebelah kiri mobil ini gepeng tertimpa batu. Kejadian ini tidak dipicu cuaca buruk seperti hujan bahkan cuaca cerah.

Baca Juga : Kelanjutan Kompetisi Liga 1 Belum Jelas, Klub-Klub Liga 1 Nyatakan Sikap, Bagaimana dengan Persib?

Menurut data dari kepolisian di lokasi kejadian tidak ada korban jiwa. Namun sejumlah penumpang dua kendaraan itu mengalami luka ringan.

Para korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diberikan penanganan medis.

Aparat gabungan TNI, Polisi, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang telah bersiaga di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Kiki Hartaki, mengonfirmasi peristiwa longsor yang terjadi di jalan raya Cadas Pangeran Sumedang.

Kiki menyatakan saat ini pihaknya sedang melakukan penanganan dan evakuasi terhadap mobil-mobil yang tertimpa longsor.

Baca Juga : Kasus Gangguan Ginjal Akut pada Anak, Wali Kota Bandung Belum Bentuk Satgas Khusus

"Sedang upaya evakuasi dan pembersihan material (longsor)," ujarnya saat dikonfirmasi via telepon seperti dikutip dari PRFMNews.

Akibat adanya material longsor, terjadi kemacetan panjang di jalan raya Cadas Pangeran dari arah Sumedang ke Bandung maupun sebaliknya.

Sebagian kendaraan dialihkan ke jalur atas agar arus lalu lintas di jalan raya Cadas Pangeran tetap mengalir.***

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh terasbandungcom (@terasbandungcom)

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini