3 Pemain Persib yang Belum Punya Menit Bermain, Salah Satunya Bernilai Hampir 1 M

3 Pemain Persib yang Belum Punya Menit Bermain, Salah Satunya Bernilai Hampir 1 M Bek tangguh Persib, Victor Igbonefo. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung memiliki materi pemain yang kerap mendapat acungan jempol karena kualitasnya.

Persib Bandung yang kini dilatih pelatih asal Spanyol, Luis Milla memiliki banyak pilihan untuk menurunkan anak asuhnya di sebuah pertandingan.

Namun ada pemain tim berjuluk Maung Bandung yang hingga pekan ke 10 Liga 1 2022-2023 belum pernah memperkuat Persib bertanding.

Bahkan salah satu pemain yang berlum pernah kebagian bermain atau belum mendapatkan menit bermain ternyata memiliki harga yang cukup mahal.

Baca Juga: Pelatih Persib Luis Milla Ternyata Punya 4 Pemain yang Selalu Jadi Andalan, Siapa Saja Mereka?

Dilansir dari laman remi Persib, penyerang jebolan Diklat Persib, Ridwan Ansori masih harus bersabar untuk mendapat kesempatan bermain.

Pasalnya Ridwan Ansori dari sepuluh pekan Liga 1 berjalan, dia masih akrab dengan bangku cadangan.

Padahal Ridwan Ansori sudah dua kali masuk dalam daftar susunan pemain (DSP). Itu terjadi pada pertandingan melawan Bhayangkara FC, 24 Juli 2022 dan Barito Putera, 16 September 2022.

Ridwan merupakan penyerang kelahiran, Bandung, 13 Februari 2004. Ia merupakan salah satu pemain binaan Diklat Persib.

Baca Juga: Kelanjutan Kompetisi Liga 1 Belum Jelas, Klub-Klub Liga 1 Nyatakan Sikap, Bagaimana dengan Persib?

Sebelumnya, ia mengenyam pendidikan sepakbola di SSB UNI lalu bergabung ke Bhayangkara FC U-16 di Elite Pro Academy 2019.

Kemudian ada Eriyanto yang bernasib sama dengan Ridwan Ansori karena sudah 10 pekan Liga 1 berlangsung sama sekali belum pernah merumput memperkuat tim kebanggaan bobotoh.

Tragisnya, Eriyanto tidak pernah dilibatkan di turnamen pra musim Piala Presiden 2022 kala Persib masih dilatih Robert Alberts.

Terakhir ada bek tangguh Persib, Victor Igbonefo yang juga belum mendapatkan menit bermain sampai Liga 1 dibekukan usai tragedi Kanjuruhan.

Padahal Victor Igbonefo punya harga yang cukup tinggi hampir 1 miliar, tepatnya sekitar Rp869 juta seperti dkutip dari transfermarkt.

Pemain naturalisasi ini memang terpaksa harus menyingkir dulu dari laga Liga 1 akibat cedera patah tulang pipi kala bentrok dengan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini