Kenakan Pakaian dan Celana Ini ketika Tahajjud, Kata Ustadz Adi Hidayat Berdoa Sampai Menangis Pun Tak Akan Dikabulkan

Kenakan Pakaian dan Celana Ini ketika Tahajjud, Kata Ustadz Adi Hidayat Berdoa Sampai Menangis Pun Tak Akan Dikabulkan Ustadz Adi Hidayat. (MUI.or.id)

TERSBANDUNG.COM - Sebagian umat muslim kerap mengabaikan adab penting dalam menjalankan shalat tahajjud. Salah satunya adalah adap dalam berpakaian.

Dikatakan Ustadz Adi Hidayat, jika salah mengenakan pakaian bisa jadi doa yang dipanjatkan tidak akan terkabul.

Bahkan jika orang tersebut berdoa hingga menangis maka doanya akan tetap sulit terwujudkan.

Hal ini terjadi lantaran pakaian yang dikenakannya salah. Apa maksud salah di sini?

Baca Juga : Naskah Khutbah Jumat Terbaru: Belajar dari Peristiwa Penting pada Rabiul Akhir

Berikut ini seperti disadur dari laman Islampos, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa pakaian yang dilarang dikenakan adalah baju atau celana yang haram.

Jika pakaian ini dikenakan untuk melaksanakan salat tahajud pasti doa tidak akan terkabul bahkan bisa jadi tak bisa sampai ke langit.

Hal ini beliau sampaikan dalam podscast di YouTube Mentari Senja TV, pada Selasa, 5 Juli 2022. Ustadz Adi Hidayat menjelaskan mengenai pakaian apa yang haram dipakai ketika sholat tahajud.

“Jadi jangan sampai antum berdoa sampai menangis tersedu-sedu, disebut Asmaul Husna, dipanjatkan di pertengahan malam, tapi pakaiannya haram, makanannya haram, yang dikenakan haram, bagaimana bisa dijawab,” tegas Ustadz Adi Hidayat.

Baca Juga : Festival Bandung Ulin 2022 Pecahkan Rekor Permainan Tradisional

Maka Ustadz Adi Hidayat berpesan agar apapun yang dilarang dan haram dalam Islam, untuk dijauhi, termasuk pakaian.

Hukum Menahan Kentut ketika Shalat, Tata Cara Shalat Hajat, Hukum Mengakhirkan Shalat Isya, tahajud, Ustadz Adi Hidayat

Untuk umat Islam, ada banyak keutamaan ibadah sholat Tahajud. Dalam tausiyah yang terpisah, Ustadz Adi juga menjelaskan bahwa keutamaan dari shalat sunnah di waktu malam ini adalah hajat cepat terkabul, pikiran jauh lebih tenang, dan rezeki dilancarkan.

Selain itu sholat sunnah tahajud juga menjadi salah satu ibadah yang kaya akan pahala dan bahkan orang yang menjalankannya bisa menjadi penghuni surga.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini