Pemain Persib Butuh Kepastian Masa Depan Liga 1, Marc Klok Hingga Beckham Curahkan Keresahannya

Pemain Persib Butuh Kepastian Masa Depan Liga 1, Marc Klok Hingga Beckham Curahkan Keresahannya Pemain Persib merayakan gol saat bertanding melawan PSIS. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok berharap para pemangku kebijakan di negeri ini bisa segera mengambil keputusan terkait masa depan kompetisi Liga 1.

Menurut Marc Klok ada banyak pihak yang menantikan kompetisi Liga 1 musim ini digulirkan, mengingat sepak bola sangat penting bagi Indonesia.

Saat ini, Marc Klok menjelaskan, Persib sudah melakukan sesi latihan rutin usai mendapatkan waktu berlibur selama dua pekan. Sayangnya meski sudah berlatih, para pemain masih belum mendapatkan kepastian bergulirnya kompetisi musim ini.

Ia tak mempermasalahkan apabila Persib tetap memintanya untuk tetap berada di puncak kebugaran sambil menunggu kelanjutan kompetisi.

Baca Juga : Bos Persib Tegaskan Klb Dan Liga Itu Berbeda, Harus Dipisahkan!

Namun alangkah baiknya, disamping timnya berlatih, kepastian kompetisi Liga 1 segera mendapat titik temu.

"Kami harus bisa mencapai match fitness, tapi kami juga butuh kepastian kapan liga akan bergulir lagi," kata eks punggawa FC Utrecht itu.

Dengan adanya kepastian kompetisi Liga 1 akan membuat banyak pihak kembali bersemangat, termasuk para pesepakbola profesional.

Bagi pemain naturalisasi ini, kepastian kompetisi meningkatkan semangat banyak pihak, mengingat ada banyak orang yang menggantungkan sepak bola Indonesia.

"Kami bisa saja berlatih setiap hari, tapi kami juga harus tahu untuk apa kami berlatih. Karena motivasi dan intensitasnya itu berbeda pastinya, pemain harus mempunyai target, untuk apa mereka berlatih. Jadi opini saya, kami butuh kepastian. Jika memang digelar di November, maka sampaikan bahwa liga akan dimulai lagi di November. Jika misalnya digelar lagi pada Januari atau Februari, maka berikan pernyataannya karena kami perlu kepastian," tegas Marc Klok.

Begitupun dikatakan Beckham Putra Nugraha, menurutnya kepastian ini juga diharapkan seluruh rekan-rekannya di tim Persib.

Persib baru memulai latihan bersama setelah mendapatkan libur selama dua pekan. Sesi latihan dimulai pada 31 Oktober 2022 lalu, tetapi jadwal Liga 1 tak pasti.

Baca Juga : KLB PSSI Digelar Januari 2023, Nasib Liga 1 Terancam Vakum Sangat Lama

Beckham mengaku saat ini para pemain kebingungan dalam menjalani latihan. Sebab tidak ada pertandingan yang harus dihadapi.

“Pastinya pemain bingung juga kita latihan tapi enggak ada target mau gimana. Pastinya kita bosan juga, latihan mau kencang apa gimana kan enggak tahu. Pemain hanya butuh kepastian saja jadi sekarang yang terpenting fokus dalam latihan,” kata Beckham.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini