5 Ide Bisnis Rumahan Untuk Jajanan Sekolah, Yuk Coba Pasti Laris!

5 Ide Bisnis Rumahan Untuk Jajanan Sekolah, Yuk Coba Pasti Laris! Ilustrasi. Jajanan sekolah. (Puskesmas Padureso)

TERASBANDUNG.COM - Lagi mencari ide bisnis makanan ringan yang tidak ada matinya dan masih selalu dicari banyak orang?

Menjual aneka jajanan sekolah bisa menjadi salah satu ide bisnis rumahan yang menarik untuk dicoba.

Seperti yang Anda tahu, masa sekolah tidak bisa dipisahkan dengan berbagai macam jajanan yang dijual di depan sekolah.

Dikenal unik dan menyimpan memori indah semasa sekolah, masuk akal jika banyak orang kerap memasukkan jajanan sekolah sebagai salah satu kuliner yang tidak boleh dilewatkan.

Baca Juga : 15 Kriteria Calon Suami yang Baik Menurut Islam, Salah Satunya Memiliki Syahwat yang Sehat

Banyak sekali pilihan jajanan sekolah untuk bisnis rumah yang bisa Anda coba.

Berikut di antaranya seperti dilansir laman Kabar BUMN:

Telur gulung

Bertekstur lembut dan gurih, telur gulung masih menjadi salah satu jajanan sekolah terpopuler. Saking populernya, Anda bisa menemukan telur gulung dengan mudah di dalam pusat perbelanjaan hingga festival makanan.

Popularitasnya yang tidak pernah redup menjadikan telur gulung sebagai ide bisnis rumahan yang menguntungkan. Hanya bermodalkan telur, minyak, wajan, dan gas, Anda bisa memulai bisnis telur gulung yang dijamin laris manis.

Cilok

Jajanan pasar berbentuk bulat dan kenyal satu ini turut menjadi salah satu ide bisnis rumah yang menguntungkan. Bermodalkan tepung kanji, tepung terigu, garam, dan penyedap rasa, Anda bisa membuat banyak cilok yang nikmat. Supaya semakin lezat, jangan lupa menambahkan bumbu kacang rumahan sebagai pelengkap.

Mie lidi

Ngomongin jajanan sekolah, kurang lengkap kalau tidak memasukkan mie lidi ke dalamnya. Berbeda dengan olahan mie pada umumnya, mie lidi cenderung krispi, tipis, serta terkenal dengan rasanya yang pedas dan bikin ketagihan.

Sebagai ide bisnis rumahan, Anda bisa melakukan inovasi mie lidi yang unik. Misal, membuat mie lidi dengan berbagai macam rasa dan dilengkapi packaging yang menarik.

Baca Juga : 16 Kriteria Calon Istri yang Baik Menurut Islam, Cantik, Kaya, Perawan?

Kue cubit

Bisnis jajanan sekolah berikutnya adalah kue cubit. Kue berbentuk bulat kecil ini identik dengan teksturnya yang empuk dan lumer di mulut.

Walau jadul, saat ini kue cubit justru menjadi salah satu kue kekinian yang populer. Biar makin laris, ciptakan beberapa variasi rasa dan topping kue cubit yang populer.

Es serut

Tidak hanya makanan, satu lagi jajanan sekolah yang bisa menjadi ide bisnis rumahan adalah es serut alias es gosrok. Jajanan sekolah satu ini identik dengan warnanya yang ngejreng dan rasa yang manis. Dikenal menyegarkan, jualan es serut saat cuaca sedang panas-panasnya adalah pilihan yang tepat.

Melihat beberapa pilihan di atas, kira-kira jajanan sekolah mana yang paling menarik perhatian Anda?

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini