Pertandingan Persib vs Persija Digelar 20 November, Benarkah? Ini Dia Penjelasannya

Pertandingan Persib vs Persija Digelar 20 November, Benarkah? Ini Dia Penjelasannya Persib Bandung kembali diliburkan pelatih Luis Milla. (Instagram @persib)

TERASBANDUNG.COM - Laga klasik Persib melawan Persija Jakarta yang tertunda, dikabarkan bakal digelar pada 20 November 2022 mendatang. Kabar itu muncul usai owner meeting yang mempertemukan operator kompetisi dengan perwakilan klub.

Dalam owner meeting itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menuntaskan kompetisi Liga 1 sesuai jadwal pada April 2023.

Adapun Tim Task Force (Satuan Tugas) Transformasi sepakbola Indonesia menargetkan kompetisi lanjut lagi pada akhir November.

Selain itu, ada juga opsi lanjutan digelarnya kembali Liga 1 yakni pada 25 November, 28 November atau 2 Desember. Sempat beredar draft usulan timeline kelanjutan kompetisi Liga 1 yang telah dibuat.

Baca Juga : 15 Kriteria Calon Suami yang Baik Menurut Islam, Salah Satunya Memiliki Syahwat yang Sehat

Pada draft itu, akan dilakukan fase test pada 18-20 November dengan memainkan tiga pertandingan yang sempat tertunda sebelumnya.

Tiga pertandingan itu ialah Barito Putera vs PSM Makassar pada 18 November, PSIS Semarang vs Bhayangkara FC Surabaya pada 19 November dan Persib vs Persija Jakarta pada 20 November.

Meski begitu, belum dapat dipastikan apakah rencana tersebut bakal terwujud. Sebab keputusan akhir tetap berada di pemerintah yang berwenang untuk mengeluarkan izin menggelar pertandingan.

Merespon soal laga tunda antara Persib vs Persija pada 20 November nanti, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, belum tahu persis soal jadwal itu.

Teddy enggan berkomentar lebih jauh sebab belum ada titik pasti mengenai kelanjutan kompetisi sepakbola Indonesia saat ini.

"Ya ga tahu, itu kan agenda disitu (owner meeting). Toh itu kan baru berupa opsi-opsi untuk pertandingan itu. Tapi kan belum ada kepastiannya jadi gimana mau komentar. Karena kan susah juga," kata Teddy saat dikonfirmasi.

Baca Juga : 5 Ide Bisnis Rumahan Untuk Jajanan Sekolah, Yuk Coba Pasti Laris!

Teddy juga mengungkapkan hasil dari owner meeting kemarin sesuai dengan apa yang banyak diberitakan saat ini. Menurutnya dalam pertemuan itu, kompetisi akan dilanjut jika semua aspeknya telah disetujui baik oleh operator, klub hingga pemerintah.

Memang, saat ini PT Liga Indonesia Baru bersama klub Liga 1 2022/2023 sedang berusaha agar kompetisi dapat kembali digelar.

Sebuah pertemuan telah dilakukan di Jakarta, pada Jumat 4 November lalu membahas Liga 1. Dalam pertemuan tersebut muncul harapan supaya kompetisi Liga 1 bisa digelar pada tanggal 18 November atau 25 November dan 2 Desember 2022.

Selain itu, ada pula opsi untuk melanjutkan kompetisi tanpa penonton dan menggunakan sistem bubble. Namun opsi ini mendapatkan penolakan dari beberapa klub.

Salah satunya Persib melalui Manager Umuh Muchtar. Ia mengatakan kompetisi Liga 1 harusnya dilanjutkan dengan format biasa. Tepatnya yakni dengan sistem home-away dan mendatangkan penonton.

Baca Juga : 16 Kriteria Calon Istri yang Baik Menurut Islam, Cantik, Kaya, Perawan?

"Tetap home away karena di situ akan membangkitkan ekonomi di daerah. Janganlah, tidak ramai nanti, semua klub mengharapkan penonton, cuma dibatasi saja," ujarnya.

Sebelumnya, Madura United juga kurang sepakat jika kompetisi dilanjutkan dengan sistem bubble.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini