Berat Bagi Klub Jika Liga 1 Tak Berlanjut November, LIB Pastikan Liga 1 Dilanjutkan, Ini Bocoran Tanggalnya

Berat Bagi Klub Jika Liga 1 Tak Berlanjut November, LIB Pastikan Liga 1 Dilanjutkan, Ini Bocoran Tanggalnya Logo Liga 1. (Net)

TERASBANDUNG.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan kompetisi Liga 1 2022 akan kembali dilanjutkan.

Diketahui sebelumnya, seluruh kompetisi di Indonesia saat ini tengah dihentikan untuk sementara waktu akibat tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa, Sabtu 1 Oktober 2022.

Komisaris Utama PT LIB, Juni Ardianto Rahman mengatakan, meski dilanjutkan, pihaknya belum bisa memastikan terkait format kompetisi.

"Kompetisi akan berjalan penuh. Namun, formatnya belum dipastikan apakah tetap home away atau gelembung. Nanti disesuaikan dengan izin dari pemerintah," kata Juni.

Baca Juga : 5 Ide Bisnis Rumahan Untuk Jajanan Sekolah, Yuk Coba Pasti Laris!

Juni juga memberikan sedikit bocoran terkait opsi tanggal dimulainya kembali kompetisi.

Ada tiga tanggal yang disampaikan Juni Ardianto Rahman, dimana dua diantaranya pada bulan November, satu tanggal lagi di bulan Desember.

Ia juga menjelaskan, LIB menargetkan kompetisi bisa selesai pada 16 April 2023 mendatang.

"April harus selsai karena Mei akan berlangsung Piala Dunia U-20 2023," katanya.

Sementara itu, Presiden RANS Nusantara Roofi Ardian mengaku berat jika kompetisi Liga 1 2022 tidak dilanjutkan pada bulan November.

Berat yang dimaksud oleh Roofi yaitu dari sisi finansial dan ia yakin klub lain pun akan merasakan hal yang sama.

"Kalau sampai akhir November tidak berjalan, akan berat. Semua tim sepertinya juga akan merasakan hal yang sama," kata Roofi Ardian.

Oleh karena itu, Roofi berharap kompetisi Liga 1 2022 bisa kembali begulir setelah resmi dihentikan untuk sementara waktu sejak 2 Oktober 2022.

Baca Juga : Kebakaran Kerap Terjadi, Pemkot Bandung Akan Tambah Hidran Dibeberapa Titik

Dihentikannya kompetisi Liga 1 2022 akibat Tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa usai laga Arema vs Persebaya, Sabtu 1 Oktober 2022.

Roofi menambahkan, semua tim Liga 1 butuh kepastian kompetisi karena bekaitan dengan kontrak pemain dan sponsor klub.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini

7 Tips Paling Jitu Bikin Suami Giat Bekerja