Kompetisi Masih Belum Jelas, Luis Milla Curhat Tentang Kesulitannya

Kompetisi Masih Belum Jelas, Luis Milla Curhat Tentang Kesulitannya Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Laga tunda pekan 11 Liga 1 musim ini antara Persib versus Persija Jakarta dikabarkan akan digelar pada bulan November ini.

Laga tersebut diisukan menjadi pertandingan percobaan sebelum opsi skenario Liga 1 musim 2022-2023, kembali digulirkan.

Dalam opsi tersebut terdapat tiga poin. Ketiga opsi tersebut yaitu, format pertandingan bubble to bubble, tanpa penonton, hingga perubahan format kompetisi.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persib, Luis Milla Aspas buka suara. Menurut Luis Milla sulit untuk menjawab informasi yang sifatnya masih rumor.

Baca Juga : 5 Ide Bisnis Rumahan Untuk Jajanan Sekolah, Yuk Coba Pasti Laris!

"Saya tidak tahu, karena itu baru sebatas rumor. Jadi sulit berbicara mengenai rumor," ujar Luis Milla setelah memimpin lartihan Persib di Stadion Sidolig pekan lalu.

Justru eks pelatih Timnas Indonesia itu, berharap adanya kejelasan terkait masa depan kompetisi yang hingga sekarang lebih terkesan menggantung. Apalagi kepastian kompetisi dapat mendorong sepak bola Indonesia berada dalam level terbaik.

"Saya hanya berharap keputusan akhir terkait kelanjutan liga bisa diumumkan. Kami sangat berharap liga bisa segera dimulai lagi, karena sebelumnya kami sedang dalam tren yang bagus," kata pelatih asal Spanyol itu.

Dengan ketidakjelasan kompetisi kata Milla, membuat tim Persib kesulitan dalam merancang persiapan secara tim.

"Ini jadi masalah yang sangat besar bagi kami menentukan bagaimana melakukan persiapan dan hal-hal lainnya. Tapi mengenai itu, itu baru sebatas rumor," katanya.

Baca Juga : Berat Bagi Klub Jika Liga 1 Tak Berlanjut November, LIB Pastikan Liga 1 Dilanjutkan, Ini Bocoran Tanggalnya

Lebih lanjut, Luis Milla Aspas juga menepis rumor tim Persib akan melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Menurutnya, Persib akan tetap berlatih di Bandung hingga kembali digulirkannya kompetisi Liga 1.

Milla menjelaskan, Persib akan tetap melahap program latihan di Bandung dengan beberapa opsi. Salah satu opsi yang direncanakannya ialah menggunakan sarana latihan secara bergiliran antara Stadion Sidolig dan Stadion GBLA.

Lebih lanjut kata Milla saat ini Persib tengah mematangkan skema yang sudah dirancang sebelumnya. Sejumlah program tersebut diantaranya berupa pemahaman taktikal bagi setiap pemain dalam melakukan serangan maupun bertahan.

"Kami akan terus melanjutkan latihan untuk mematangkan konsep dalam bermain dan itu yang dibutuhkan oleh tim. Seperti contohnya hari ini kami mengasah pemahaman taktikal dari pemain ketika bertanding," imbuhnya.

Baca Juga : Besok Persib Gelar Laga Uji Coba Melawan Bekasi FC, Disiarkan Langsung Indosiar, Ini Jadwal Mainnya

Dengan demikian Milla berharap, program latihan yang dilahap pemain Persib dapat diterapkan dalam pertandingan.

"Kami akan tetap berlatih di Bandung antara di GBLA atau Sidolig dengan konsep serta gaya bermain yang ingin diterapkan," tuntasnya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini