Tanpa 3 Pilar Penting, Ini Prediksi Starting XI Persib vs Persik Kediri Pekan 12 Liga 1 2022-2023

Tanpa 3 Pilar Penting, Ini Prediksi Starting XI Persib vs Persik Kediri Pekan 12 Liga 1 2022-2023 Persik Kediri vs Persib Bandung. (Vidio.com)

TERASBANDUNG.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla tak mempermasalahkan absennya sejumlah pilar selam melakoni pertandingan Liga 1 pada bulan Desember 2022, termasuk lawan Persik Kediri.

Ada tiga pemain pilar yang dipastikan absen karena dipanggil membela Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Menurut Luis Milla hal tersebut merupakan wajar terjadi di sepak bola dan ia sudah mengantisipasi itu.

Bagi Luis Milla, pemanggilan 3 pemain tersebut memang tak bisa dihindarkan mengingat Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Marc Klok memiliki peran penting di skuad Shin Tae-yong. Namun ia optimistis akan kedalaman skuatnya yang akan menopang absennya tiga pemain tersebut.

Luis Milla melanjutkan, absennya ketiga pemain memang cukup mempengaruhi timnya. Akan tetapi ia masih bisa secara leluasa untuk memilih pemain yang pas guna diterapkan dalam skema kontra Persik Kediri.

Baca Juga : Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Anggota JAD, Pernah Terlibat Teror Cicendo

Ia juga percaya akan kedalaman skuat Persib yang cukup tangguh. Oleh karena itu meski tanpa 3 pilar Timnas Indonesia, tim Maung Bandung tetap dalam motivasi tinggi demi meraih kemenangan di laga kontra Macan Putih.

"Tapi kami masih punya pemain-pemain lain yang juga sama pentingnya dan saya percaya mereka. Semua pemain punya kepercayaan diri dan bagi saya yang terpenting memahami sistem yang diterapkan," kata Luis Milla.

Pertandingan ini tentunya akan menjadi ujian 'pertama' Luis Milla setelah kompetisi Liga 1 2022 dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan kurang lebih dua bulan sejak 2 Oktober 2022.

Dalam duel perdana setelah rehat selama dua bulan ini, Persib versus Persik Kediri akan tersaji petang ini. Pertandingan 'bubble' Liga 1 2022 tersebut dipastikan digelar di Stadion Manahan, Solo pada Rabu, 7 Desember 2022.

Baca Juga : Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Pelaku Gunakan Motor Berpelat Nomor Surakarta

Poin sempurna dibidik Persib demi meringankan langkahnya untuk kembali merangsek ke papan atas klasemen sementara Liga 1. Untuk itu sudah sepantasnya Persib menurunkan skuat terbaiknya guna mendapatkan target tersebut.

Bagaimana prediksikan susunan starting XI Persib melawan Persik Kediri. Berikut ulasannya.

Untuk posisi penjaga gawang Persib diprediksikan akan memasang Reky Rahayu untuk membendung semua usaha Arthur Irawan cs dalam mencetak gol.

Berlanjut ke posisi berikutnya, 3 bek tengah yang akan dipasang Luis Milla yakni Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato, dan Nick Kuipers.

Sedangkan Henhen Herdiana sepertinya akan diplot untuk mengisi sektor gelandang kanan. Sedangkan di gelandang kiri, akan melibatkan Zalnando.

Untuk posisi gelandang, Dedi Kusnandar akan dibantu Beckham Putra dalam menjaga keseimbangan jantung permainan.

Baca Juga : Jadwal Liga 1 Hari Ini, Selasa 7 Desember 2022, Ada Arema FC dan Persib Bandung Live Indosiar, Berikut Link Live Streaming

Sedangkan trisula di posisi depan akan diisi David da Silva, Ciro Alves, dan Febri Hariyadi.

Prediksi starting XI Persib: Reky Rahayu, Nick Kuiper, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato, Zalnando, Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Febri Hariyadi, Ciro Alves, David da Silva.

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Erwin Ramdani, Robi Darwis, Kakang Rudianto, Frets Butuan, Arsan Makarin, Bayu Fiqri, Abdul Aziz, Ezra Walian, Eriyanto.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini