Cara Konsumsi Mentimun untuk Menurunkan Berat Badan Secara Drastis dalam 10 Hari

Cara Konsumsi Mentimun untuk Menurunkan Berat Badan Secara Drastis dalam 10 Hari Mentimun. (Pixabay)

TERASBANDUNG.COM - Ada beragam variasi dalam menu diet mentimun ini. Kita bisa memakannya dalam jumlah banyak dan yang terpenting kita bisa mengonsumsinya kapan pun saat merasa lapar.

Selain itu, mentimun juga baik untuk tubuh karena merangsang metabolisme tubuh, melancarkan pencernaan dan membersihkan usus.

Mentimun juga dapat mendetoksifiasi tubuh sehingga kita terbebas dari jerawat dan kulit wajah menjadi bersih.

Inilah menu diet mentimun yang membuat kita tetap kenyang, namun berat badan kita tetap terjaga.

Baca Juga : Wali Kota Bandung Pantau Terus Perayaan Hari Natal Melalui Traffic Control System

Alih-alih mengonsumsinya secara langsung, Anda bisa mengolah mentimun menjadi menu yang lezat seperti:

1. Jus mentimun kiwi

Anda bisa mengkombinasikan mentimun dengan kiwi untuk menurunkan berat badan. Cara membuatnya cukup mudah, Anda potong mentimun dan kiwi menjadi bagian kecil-kecil.

Setelah itu, Anda simpan mentimun dan kiwi ke dalam kulkas sampai dingin. Lalu, Anda tambahkan air secukupnya dan peras mentimun dengan kiwi. Anda minum air perasan mentimun dan kiwi secara sekaligus.

2. Infused water mentimun

Anda bisa membuat infused water mentimun dengan tambahan buah lemon segar. Anda potong-potong mentimun segar dan lemon secukupnya, lalu masukkan ke dalam sebotol air.

Anda simpan air tersebut selama beberapa jam, lalu minum secara sekaligus.

Baca Juga : Luis Milla Butuh Tambahan Pemain, Ini Bocoran Pemain yang Akan Direkrut Persib, Ada dari Persebaya dan Rans Nusantara?

3. Salad

Bila bosan mengonsumsi mentimun dalam bentuk minuman, Anda bisa membuat salad sayuran segar.

Anda bisa menggunakan berbagai sayuran rendah kalori dan kaya air lainnya kemudian tambahkan irisan mentimun segar. Salad sayuran ini akan membuat perut Anda terasa kenyang lebih lama.

4. Air mentimun dengan daun mint

Cara terakhir menikmati mentimun agar efektif menurunkan berat badan adalah dengan membuat minuman segar berbahan dasar mentimun, lemon, dan daun mint.

Anda masukklan semua bahan ke dalam sebuah botol berisi air matang. Anda biarkan beberapa jam, setelah itu Anda minum secara sekaligus.

Berat badan ideal bukanlah sesuatu yang dapat diperoleh secara cepat. Perlu proses dan waktu yang tidak sebentar untuk mencapainya.

Oleh karena itu, diperlukan komitmen yang kuat dan sikap menikmati prosesnya, agar Anda bisa menjalani diet dan pola hidup sehat tersebut secara rutin.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini