Luis Milla Tak Gentar Hadapi Borneo FC Walau Tanpa Nick Kuipers, Ini Penyebabnya

Luis Milla Tak Gentar Hadapi Borneo FC Walau Tanpa Nick Kuipers, Ini Penyebabnya Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas mengaku tidak gentar menghadapi Borneo FC di Liga 1 2022/2023, Kamis 26 Januari 2023.

Padahal Luis Milla mengetahui secara pasti bek andalannya Nick Kuipers bakal absen karena terkena kartu merah pada pertandingan sebelumnya.

Nick Kuipers terpaksa absen untuk menjalani hukuman kartu merah pada pertandingan melawan Madura United pada Jumat, 20 Januari 2023.

"Memang Nick Kuipers tidak bisa bermain. Selain itu, ada juga beberapa pemain kami yang tidak bisa bermain terkait cedera," ungkap Luis Milla dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Baca Juga: Usai Laga Versus Madura United, Persib Terancam Sanksi Lagi Sebesar 20 Juta Gegara Persoalan Ini

Pelatih asal Spanyol itu mengaku telah menyiapkan pemain pengganti Kuipers pada pertandingan melawan Borneo FC nanti.

Walau belum mengungkapkan siapa pemain yang akan menggantikan Nick Kuipers, Luis Milla dipastikan memiliki pemain lain yang mampu menjadi palang pintu Persib Bandung.

Luis Milla bukan tipikal pelatih yang menerima begitu saja kondisi tim, tapi bisa memutar otak untuk mengangkat performa Persib Bandung.

Sebut saja ketika terjadi krisis pemain di area wing bek Persib Bandung, Luis Milla ternyata mampu menerapkan strategi jitu sehingga mampu menutup krisis tersebut.

Baca Juga: Persipura Jayapura Layangkan Surat 'Cinta' Pada PSSI Terkait Dihentikannya Liga 2

Demikian pula saat akan menghadapi Borneo FC yang nyata-nyata merupakan laga yang sangat penting untuk mengincar puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia itu, ada faktor lain yang sangat berperan untuk menjaga keseimbangan dan ketajaman tim Persib Bandung.

"Ketika salah satu pemain tidak bisa bermain, saya percaya semangat tim bisa diperjuangkan oleh setiap pemain yang bisa bermain," Pungkas Luis Milla.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini