Bank Bjb dan Kemenko Perekonomian Dorong Anak Muda Sejahtera lewat Festival KUR

Bank Bjb dan Kemenko Perekonomian Dorong Anak Muda Sejahtera lewat Festival KUR

TERASBANDUNG - Bank bjb bekerja sama dengan Kemenko Perekonomian mendorong generasi muda agar lebih sejahtera lewat kemudahan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Hal tersebut salah satunya dilakukan melalui penyelenggaraan event KUR Festival bertajuk "Super Gen-Creation: Anak Muda Sejahtera Bersama KUR!"

Acara ini digelar di Gedung Sate Kota Bandung pada 17-18 Maret 2023. Pada hari ini, Super Gen-Creation dibuka oleh Sekretaris Kementerian Koordinator (Sesmenko) Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso. Acara pembukaan juga dihadiri Direktur Komersial dan UMKM Bank Bjb Nancy Adistyasari beserta jajaran.

Festival tahunan ini diselenggarakan Kemenko Perekonomian dengan para penyalur serta penjamin KUR ini menghadirkan rangkaian kegiatan mulai dari talkshow, sharing session, panggung hiburan, hingga sejumlah kompetisi yang dapat diikuti oleh anak muda secara gratis.

Di hari pertama, acara dimulai pada siang hari dan dibuka oleh sejumlah hiburan musik serta kesenian. Selepas pembukaan secara resmi, acara dilanjut dengan sesi talkshow yang dibawakan oleh sejumlah pemateri dari kalangann perbankan.

Salah satu pemateri yang hadir adalah Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi. Dalam kesempatan tersebut, Denny mengisi sharing session dengan pembahasan terkait akses pembiayaan KUR yang diikuti peserta dengan antusias. Rangkaian acara KUR Festival di hari pertama ditutup dengan panggung hiburan serta stand up comedy.

Di hari kedua, acara dilanjutkan dengan sesi Penandatanganan Akad Massal Kredit oleh Sesmenko Bidang Perekonomian Republik Indonesia Susiwijono Moegiarso & Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang turut disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto.

Selepas itu, acara memasuki rangkaian inti yakni peluncuran Penyaluran KUR Super Mikro bagi 5 UMKM. Masing-masing perwakilan UMKM memperoleh KUR Super Mikro senilai Rp10 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank DKI, Pegadaian Syariah, serta bank bjb. Festival kemudian ditutup dengan panggung musik, workshop serta penampilan tari.

Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari mengatakan, partisipasi bank bjb dalam Festival KUR "SUPER GEN-CREATION: ANAK MUDA SEJAHTERA BERSAMA KUR!" tersebut merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan dalam mendorong kemajuan UMKM terutama di kalangan anak muda.

"Bank bjb akan senantiasa berperan dalam memperkuat permodalan usaha bagi seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali anak muda. Oleh karenanya, diharapkan KUR Festival tahun ini bisa menjadi ajang bagi para pelaku UMKM generasi muda untuk dapat menggali ilmu hingga mendapat kemudahan akses permodalan untuk mengembangkan bisnis mereka," kata Nancy.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini