Jelang Persija vs Persib, Luis Milla Bicara Tentang Bobotoh dan Minta Pemain Tampil Agresif

Jelang Persija vs Persib, Luis Milla Bicara Tentang Bobotoh dan Minta Pemain Tampil Agresif Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung terus mematangkan persiapan menghadapi laga tunda pekan ke-28 Liga 1 melawan Persija Jakarta pada Jumat 31 Maret besok. Meski hingga kini Macan Kemayoran belum menentukan venue pertandingan.

Jelang laga bigmatch itu, skuad Maung Bandung punya lebih banyak waktu recovery dibandingkan Persija.

Persija hanya punya waktu satu hari masa recovery usai kekalahan dari Persita Tangerang pada laga tunda pekan ke-23 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Selasa 28 Maret yang lalu.

Sedangkan, Persib punya jeda tujuh hari persiapan. Dengan demikian, Persib diuntungkan memiliki waktu recovery lebih lama daripada Persija.

Baca Juga : Bola Ubi Lumer, Resep Makanan Manis dan Sehat untuk Buka Puasa yang Mudah Dibuat

Kondisi tersebut dimaksimalkan Pelatih Luis Milla dengan meliburkan tim selama dua hari dan telah memulai persiapan sejak Senin 27 Maret.

Luis Milla terus memperbaiki kinerja tim, terutama di sektor pertahanan yang selalu kebobolan dalam beberapa laga terakhirnya.

Lewat video rekaman pertandingan, Luis Milla coba menunjukkan situasi-situasi apa saja yang harus dievaluasi.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu ingin pemainnya memertahankan tren positif permainan tim dengan tampil agresif dan penuh kepercayaan diri ketika menguasai bola.

Pematangan taktik akan terus digelar Persib menuju hari pertandingan.

“Kami menganalisa kekurangan di laga sebelumnya melalui video dan memerbaikinya di lapangan. Kami juga mulai mematangkan lagi taktik yang diterapkan. Kami memanfaatkan waktu satu pekan untuk memersiapkan diri,” kara Luis Milla.

Meski laga ini bakal panas, ia berharap persiapan Persib tetap maksimal dan pemain tetap merasa nyaman menatap laga tersebut.

Baca Juga : FIFA Resmi Batalkan Piala Dunia U20 di Indonesia, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal

"Kami memanfaatkan waktu satu pekan untuk mempersiapkan diri dan memuaskan pada suporter karena ini merupakan pertandingan spesial dan klasik. Meski kami juga harus tetap tenang menghadapi situasi ini," kata pelatih berusia 57 tahun itu.

Untuk saat ini Persib masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 59 poin.

Lalu diikuti oleh Persija Jakarta yang berada di urutan ketiga dengan raihan 54 poin.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini