Kabar Bursa transfer Persib Terbaru: 2 Pemain Resmi Bertahan, 2 Out, Dua Spanyol Segera Gabung

Kabar Bursa transfer Persib Terbaru: 2 Pemain Resmi Bertahan, 2 Out, Dua Spanyol Segera Gabung Pelatih Persib Luis Milla. (Instagram @luismillacoach))

TERASBANDUNG.COM - Bursa transfer Liga 1 semakin memanas. Selain PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib pun kini mulai melakukan pergerakan.

Mendekati dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, tim-tim selain Persib, yakni PSM Makassar maupun Persija terus bergerak membidik amunisi baru.

Setelah memperpanjang kontrak Beckham Putra Nugraha, Persib Bandung kembali memagari pemain mudanya dengan kontrak baru.

Kali ini, Persib Bandung memperpanjang kontrak Ferdiansyah Cecep. Pemain jebolan proyek Garuda Select berusia 19 tahun itu, bakal bersama Persib hingga tahun 2026.

Ferdiansyah Cecep merupakan pemain muda dengan prospek besar di skuat Persib Bandung. Sehingga staf pelatih memberikan rekomendasi kepada manajemen untuk memberikan kontrak baru hingga 3 tahun ke depan.

Baca Juga : 8 Tips Penting dari Kemenkes Hindari Dampak Buruk Cuaca Panas

Ferdiansyah bersyukur dengan perpanjangan kontrak tersebut. Ia berharap kontrak baru ini dapat menjadi motivasi lebih untuk berkontribusi lebih terhadap tim Maung Bandung.

"Alhamdulillah, musim kemarin dapat kesempatan bermain. Semoga tahun depan lebih banyak dan bisa berkontribusi lebih banyak buat Persib. Saya tentunya harus bekerja keras membalas kepercayaan tersebut," ucapnya Ferdiansyah pada Minggu, 30 April 2023.

Sebelumnya, Ferdiansyah merupakan pemain yang dipromosikan ke tim senior dari Diklat Persib di awal kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, kapasitas Ferdianyah diuji melalui durasi kontrak satu tahun.

Meski belum mendapatkan kesempatan bermain di kompetisi dengan sistem bubble, kerja kerasnya untuk meningkatkan performa tetap diapresiasi dengan perpanjangan kontrak di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Di musim keduanya inilah, pemain kelahiran 15 Juli 2003 tersebut, bisa mendapatkan kesempatan bermain. Ferdiansyah menjalani debut saat Persib menahan imbang Dewa United 1-1 di Stadion Manahan Solo, 14 Desember 2022.

Sepanjang musim, di sela-sela pemanggilan pemusatan latihan Timnas U-20, Ferdi masih sempat tampil sebanyak 4 kali selma 65 menit bersama Persib.

Baca Juga : Persoalan Sampah Masuk Ancaman Darurat, Pemkot Bandung Reaktivasi Eks TPA Cicabe

Selain resmi mempertahankan 2 pemain yang kontraknya telah habis, Persib juga sebelumnya telah resmi melepas dua pemain yakni I Made Wirawan (pensiun) dan Bayu Fiqri yang tidak diperpanjang kontraknya.

Pemain anyar yang digosipkan akan bergabung dengan Persib Bandung, kabarnya ada 2 Pemain asal Spanyol.

Ya, Persib kini santer dikabarkan membidik dua pemain asing mantan anak asuh Luis Milla di Timnas Spanyol kelompok usia, berikut ini prediksi namanya.

Meski belum terpecahkan, teka-teki transfer slot asing Persib Bandung kini mengarah kepada dua pemain asal Spanyol yang berposisi di dua posisi berbeda.

Posisi pertama yang santer masuk ke dalam lis belanja Persib Bandung adalah bek tengah.

Bahkan, nama kandidat bek tengah Persib Bandung tersebut sudah mencuat.

Sedangkan untuk pemain di posisi gelandang serang yang santer dikaitkan dengan Persib Bandung masih abu-abu.

Kabar itu diungkap oleh akun seputar sepak bola Indonesia, @liga_dagelann, Jumat (28/4/2023).

"2 asing baru CB & AMF pernah main di Timnas Spanyol kelompok umur," tulis @liga_dagelann.

Lantas, siapa saja prediksi nama pemain eks Timnas Spanyol kelompok usia yang berpotensi dibawa Luis Milla ke Persib Bandung musim depan?

Baca Juga : Sebanyak 10.196 Pemudik Kembali ke Kota Bandung lewat Terminal Cicaheum

Nama Enric Saborit masih awam di telinga pecinta sepak bola Indonesia, terutama para suporter Persib Bandung.

Sebab, Enric Saborit belum pernah berkiprah sekali pun di ASEAN.

Ia tercatat besar bersama Atlhetlic Bilbao U-19 dan pernah memperkuat beberapa tim besar di Liga Utama Spanyol seperti RD Mallorca dan Athletic Bilbao.

Enric Saborit dikabarkan telah temui kata sepakat dengan Persib Bandung yang diungkap oleh akun seputar sepak bola Indonesia, @kandaboll.

"Persib Bandung telah menjalin kesepakatan dengan Enric Saborit, Enric merupakan centre back pilihan Luis Milla," tulis @kandaboll.

Sosok gelandang serang eks pemain Timnas kelompok usia Spanyol yang diprediksi masuk lis belanja Luis Milla untuk Persib Bandung adalah Jeffren.

Seperti diketahui, Jeffren merupakan mantan anak asuh Luis Milla kala membesut Timnas U-21 Spanyol 2010 silam.

Saat itu, nama Jeffren masuk ke dalam skuad di bawah asuhan Luis Milla untuk ajang UEFA European U-21.

Meski tak selalu menjadi pilihan utama, namun, Jeffren disinyalir memiliki hubungan yang dekat dengan Luis Milla.

Indikasi lain sosok gelandang serang intaian Persib Bandung mengarah ke Jeffren terlihat dari rekam jejak karier terkininya.

Baca Juga : Sepasang Remaja Ketahuan Ayahnya berbuat Mesum di Kamar, Baru Pemanasan Eeh Dipergoki

Tercatat, pemain berusia 35 tahun itu saat ini memperkuat klub Divisi Utama Thailand atau Thai League, Lamphun Warrior.

Selain itu, pemain yang saat ini memilih berpaspor Venezuela itu juga memiliki durasi kontrak yang akan segera usai tepatnya pada 31 Mei 2023.

Menilik kontraknya yang akan usai, maka praktis, Persib Bandung memiliki asa besar untuk bisa mendatangkan Jeffren cuma-cuma.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini