Persib Bakal Datangkan Lagi Pemain Baru, Termasuk Pemain Asing, Ini Bocorannya

Persib Bakal Datangkan Lagi Pemain Baru, Termasuk Pemain Asing, Ini Bocorannya Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Setelah sukses mendatangkan Ryan Kurnia dan Edo Febriansah, Manajemen Persib Bandung memastikan akan kembali mengumumkan perekrutan pemain anyar lainnya di bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Direktur Persib, Teddy Tjahjono saat dikonfirmasi siapa pemain berikutnya yang akan didatangkan, ia menegaskan Persib masih menjalin komunikasi dengan beberapa pemain.

Tetapi atas dasar etika, Teddy menegaskan, pengumuman pemain baru baru akan disampaikan jika sudah deal.

Bahkan, kata Teddy, pihaknya tengah menjalin komunikasi yang intensif dengan sejumlah pemain bidikan seperti yang diminta pelatih Luis Milla Aspas.

Baca Juga : Teddy Tjahjono Akhirnya Jawab Rumor Putu Gede Merapat ke Persib

Hanya saja Teddy tak bisa menyebutkan pemainnya satu persatu, mengingat beberapa pemain tersebut belum mencapai kata sepakat bersama Persib.

"Ada lah beberapa, tunggu aja. Ditunggu aja pengumumannya," tegas Teddy.

Selain pemain lokal, rupanya Persib juga sedang memburu pemain asing anyar.

Meski potensi Persib bakal kedatangan legiun impor baru, tergantung pada keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait regulasi pemain asing.

Sebelumnya santer dikabarkan, kuota pemain asing akan ditambah menjadi 5+1, atau 5 pemain asing dari semua konfederasi sepak bola (AFC/Asia, CONMEBOL/Amerika Selatan, CONCACAF/Amerika Utara, UEFA/Eropa, CAF/Afrika, OFC/Osenia) dan wajib satu pemain asing Asia.

Teddy Tjahjono, tak menampik Persib kemungkinan besar bisa merekrut pemain asing anyar.

Asalkan regulasi kompetisi dipastikan berubah menjadi 6 pemain dalam format 5 pemain asing bebas dan 1 pemain asing asal Asia.

"Lagi nunggu aturan resmi aja," tegas Teddy.

Baca Juga : Wilujeng Sumping, Dikontrak Persib 2 Tahun Edo Febriansah Puji Luis Milla

Di luar alasan kuota pemain asing bakal ditambah, juga ada potensi pemain asing yang ada saat ini, satu atau lebih bakal hengkang meski masih terikat kontrak.

Empat pemain asing Persib yakni Nick Kuipers, Daisuke Sato, David da Silva dan Ciro Alves, masih memiliki kontrak setidaknya satu tahun ke depan.

Saat ini, Persib memastikan telah mempertahankan 8 pemain lama yang kontraknya habis.

Mereka adalah Beckham Putra Nugraha, Ferdiansyah Cecep, Kakang Rudianto, Robi Darwis, Fitrul Dwi Rustapa, Frets Butuan, Reky Rahayu, dan Dedi Kusnandar.***

Naskah ini sebelumnya sudah tayang di REPUBLIKBOBOTOH.COM dengan judul: Setelah Edo Febriansah, Persib Dipastikan Bakal Kembali Kedatangan Pemain Baru.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini