Marc Marquez Comeback, Siap Balapan di MotoGP Prancis 2023 Akhir Pekan Ini

Marc Marquez Comeback, Siap Balapan di MotoGP Prancis 2023 Akhir Pekan Ini Pebalap Honda Repsol Marc Marquez - Instagram/@marcmarquez93

TERASBANDUNG.COM - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez bakal kembali beraksi pada akhir pekan ini di MotoGP Prancis.

Pada musim ini, dari empat seri yang telah digelar, Marc Marquez baru menjalani satu kali balapan pada seri pembuka di Portugal.

Pada balapan utama di hari minggu, Marc Marquez terlibat kecelakaan. Pebalap Honda Repsol itu menabrak pebalap tuan rumah, Miguel Oliveira.

Baca Juga : Jadwal Lengkap MotoGP Prancis 2023 Akhir Pekan Ini

Usai balapan, Marquez didiagnosa mengalami patah tulang metacarpal pertama di tangan kanannya. Dia harus cukup lama untuk proses penyembuhan.

Pebalap asal Spanyol itu dikabarkan telah berkonsultasi dengan tiga tim medis berbeda dan dinyatakan siap balapan di Prancis.

Dikutip dari motogp.com, fokus utama Marquez pada balapan di Prancis nanti adalah untuk mendapatkan kembali ritme dan melihat perkembangan tunggangannya, Honda RCV213V yang cukup lama dia tinggalkan.

Baca Juga : Buntut Insiden dengan Quartararo, Miguel Oliveira Absen di MotoGP Prancis 2023

Ronde kelima MotoGP 2023 itu merupakan pencapain tersendiri untuk balapan motor dunia itu. Balapan di Le Mans merupakan grandprix yang ke 1.000.

Sejak digelar perdana pada 1949, Honda telah meraih 817 kemenangan di semua kelas balapan.

"Saya sangat senang kembali bersama tim Honda Repsol dan balapan dengan motor saya lagi. Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada tim medis atas profesionalisme dan sarannya selama beberapa pekan terakhir," kata Marquez.

Dia mengatakan sebagai pebalap tentu saja dia ingin segera kembali, namun dengan cedera yang dialaminya sangat memerlukan proses penyembuhan hingga dia bisa kembali beraksi.

"Sekarang saya di sini dan fokus penuh untuk membalap. Saya tidak khawatir lagi tentang cedera sejak hal ini sudah benar-benar sembuh. Mari kita lihat apa yang akan terjadi di GP Prancis dan yang penting, kami akan bekerja maksimal," kata Marquez.

MotoGP Prancis akan digelar di Sirkuit Bugatti Le Mans Prancis pada akhir pekan ini, 12-14 Mei 2023

Dari empat balapan yang sudah berlangsung, Marc Marquez baru meraih 7 poin. Dia tertinggal 80 poin dari pemuncak klasemen sementara.

Saat ini, pimpinan klasemen dikuasai pembalap Franseco Bagnaia dengan 87 poin, unggul 22 poin dari Bezzecchi (65 poin) di tempat kedua, dan Brad Binder (62 poin) di tempat ketiga.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini