Umumkan Kondisi Jalan Sudah Baik di KBB Capai 87 Persen, Bupati Hengky Malah Diserbu Keluhan Warga

Umumkan Kondisi Jalan Sudah Baik di KBB Capai 87 Persen, Bupati Hengky Malah Diserbu Keluhan Warga Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. (Tangkap layang Instagram @hengkykurniawan)

TERASBANDUNG.COM - Akses jalan di beberapa wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), terutama yang menghubungkan ke wilayah Kota Bandung banyak yang mengalami kerusakan.

Seperti jalan alternatif dari Kota Bandung menuju kawasan Wisata Lembang, KBB, via Dago yang kini rusak parah. Hal itu tak pelak menuai kritik dan protes dari warga sekitar serta pengendara.

Padahal, setiap musim liburan, jalan tersebut menjadi akses wisatawan menuju ke sejumlah objek wisata di kawasan tersebut, salah satunya Dago Dream Park.

Terus maju lagi, maka wisatawan akan tiba di Lembang yang punya banyak objek wisata favorit wisatawan.

Permukaan jalan yang rusak parah tepatnya ada di daerah sekitar kompleks perumahan elit Pramestha. Jalan berlubang, ditambah becek jika habis diguyur hujan.

Persoalan jalan rusak di Kabupaten Bandung Barat saat ini memang sedang menjadi sorotan warga.

Bahkan beragam komentar berdatangan di salah satu unggahan Instagram Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

Seperti dalam postingan yang diunggah pada Minggu 7 Mei 2023, Bupati Hengky menyebut, jika kondisi jalan yang sudah baik di Kabupaten Bandung Barat mencapai 87 persen.

"Pemda Bandung Barat terus berbenah melakukan perbaikan Jalan Kabupaten di tahun 2023. InshaaAllah perbaikan akan dimulai minggu ke 2 di bulan Mei ini. Alhamdulilah kondisi jalan Kabupaten yang sudah baik mencapai 87 %," tulis Bupati Hengky dalam unggahan Instagramnya @hengkykurniawan dikutip Rabu 10 Mei 2023.

"Sisanya terus kami lakukan perbaikan dengan menyesuaikan kemampuan anggaran Pemda. Beberapa hal perlu dipahami terkait klasifikasi jalan menurut kewenanganya," tambahnya.

Meski sudah disebutkan kondisi jalan Kabupaten yang sudah baik mencapai 87 % dan sisanya terus dilakukan perbaikan , namun postingan tersebut nyatanya mengundang protes dari warganet.

Baca Juga : Ini Dia Kecamatan di Kabupaten Bandung Paling Banyak Kasus Perceraian, Duh Baleendah Terbanyak

Banyak dari mereka menilai, jika kondisi jalan di Bandung Barat tidak seperti yang digambarkan Hengky Kurniawan.

Salah satunya seperti yang disampaikan oleh pemilik akun @hennymulyani72. Dirinya menyebut, kondisi Jalan Sodong Girang, Kertajaya, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat rusak berat.

"Jl. Sodong sdh lama hancur pa pdhl dekat dgn kantor Depag dan kantor Kecamatan Padalarang. Tolong bantu hrs kordinasi ke siapa ya ? Rusak nya depan perumahan Griya Pasundan sampe depan Kantor Kecamatan Padalarang," tulis @hennymulyani72.

Tak hanya Henny, masih banyak warga KBB lainnya yang juga menyampaikan keluhan jalan rusak di wilayahnya. Bahkan, akses jalan Dago Giri hancur dan tidak pernah diperbaiki sejak tahun 2017.

"Jalan rajamandala-saguling tolong d bantu pa..mungkin itu masih wewenang PLN, barangkali bisa d up k atas biar ada perbaikan,... disana kan ada wisata KBB nya juga.. terus akses warga KBB dri Baranangsiang, cipongkor ke pasar rajamandala," tulis @abidins.store.

Baca Juga : 5 Kecamatan di Kabupaten Bandung Paling Sedikit Penduduknya, Nomor 1 Bak Surga Tersembunyi

"Pencitraan...yg diposting yg mulus mulus, padahah masih banyak banget jalan kabupaten di KBB yg masih rock n' roll.contohnya jln. Sodong padalarang," tulis @muktisambari.

Sementara itu, dalam postingan terbarunya pada Selasa 9 Mei 2023, Hengky Kurniawan mengabarkan beberapa jalan yang akan segera diperbaiki di Kecamatan Lembang.

"Cek jalan yang akan kami perbaiki tahun ini di Kecamatan Lembang. Dari Langensari - medu - dago. Mohon doanya," tulis @hennymulyani72 dikutip Rabu 5 Mei 2023.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini