Tips Hemat Nonton Konser Coldplay, Masih Bisa Enjoy dengan Budget Minim

Tips Hemat Nonton Konser Coldplay, Masih Bisa Enjoy dengan Budget Minim konser Coldplay di Portugal (Tangkapan layar IG coldplay)

TERASBANDUNG.COM - Band rock asal Inggris, Coldplay sudah dipastikan akan manggung di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. Untuk pertama kalinya, pelantun lagu “Fix You” ini menggelar konser di Indonesia, dan langsung disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat tanah air. Apakah kamu salah satunya?

Konser Coldplay in Jakarta bakal digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pada 15 November mendatang. Harga tiket termahalnya sebesar Rp 11 juta belum termasuk pajak. Sedangkan harga tiket termurahnya sebesar Rp 800 ribu. Namun masih ada beberapa tiket dengan kategori tertentu dibanderol harga sekira Rp 1.250.000 sampai Rp 5 juta.

Beberapa hari lalu, pembelian tiket konser Coldplay in Jakarta sudah dibuka, dibanderol dengan harga tinggi, namun ratusan bahkan ribuan masyarakat Tanah Air sangat excited mengikuti war ticket.

Baca Juga : Penipuan Jastip Tiket Coldplay Ditangkap, Pelaku Raup Hingga Rp257 Juta

Akan tetapi tetap perlu perhatikan beberapa hal lainnya, terutama biaya yang akan dikeluarkan. Di luar tiket, masih ada pengeluaran lain yang kadang terlewat dan justru buat kamu jadi overbudget saat mendekati konser.

Nah bagi yang berhasil mengantongi tiket, ada tips mengatur keuangan tetap aman sampai hari H konser. Kira-kira biaya apa saja sih yang kerap dilupakan saat nonton konser?

1. Beli merchandise

2. Makan dan minum

3. Transportasi

4. Akomodasi penginapan

Dari empat poin di atas, yang paling sering terlewat justru perihal akomodasi dan penginapan. Padahal tinggal di lokasi yang dekat dengan venue itu bisa berdampak ke banyak faktor, misalnya biaya transportasi yang lebih murah, hingga waktu persiapan yang jadi sangat efektif dan efisien.

Baca Juga : Inovasi Layanan Purna Jual, Hyundai Hadir Untukmu Berikan Banyak Manfaat kepada Pelanggan

Kalau kamu berfikir akan sangat terkesan overbudget saat memilih untuk menyewa penginapan, kamu bisa ikuti tips berikut ini supaya lebih hemat.

- Tentukan lokasi penginapan terdekat dari venue

Memilih penginapan yang dekat dengan lokasi konser bisa menjadi pertimbangan kamu untuk menghemat biaya transportasi. Apalagi jika kamu dari luar kota atau berada jauh dari lokasi acara. Karena dengan begitu kamu bisa menghemat waktu.

- Jangan terlalu mepet tanggal konser saat pesan penginapan

Umumnya, harga akomodasi penginapan akan mengalami kenaikan saat momen tertentu, tak terkecuali konser besar seperti Coldplay. Untuk itu, langkah awal yang bisa kamu lakukan adalah memesan penginapan dari jauh-jauh hari.

Baca Juga : Menjaga Permukaan Chrome Pada Motor Agar Selalu Terlihat Berkilau

- Pilih tempat penginapan sesuai budget dan kapasitas yang dibutuhkan

Nah, tips hemat selanjutnya bisa dari pemilihan akomodasi yang tepat. Sebaiknya kamu cari penginapan yang dapat menampung kapasitasmu tanpa harus memesan banyak kamar. Untuk pemesanan disarankan jauh-jauh hari biar harga tidak terlalu mahal.

Dengan beberapa tips tersebut kalian bisa menghemat pengeluaran saat menonton konser Coldplay tanpa harus mengorbankan uang dengan sia-sia.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Genta Mahesa

Berita Terkini