Resmi Jadi Pemain Persib, Tyronne del Pino Langsung Rasakan The Power Of Bobotoh, Teddy: Proses Perekrutannya Alot

Resmi Jadi Pemain Persib, Tyronne del Pino Langsung Rasakan The Power Of Bobotoh, Teddy: Proses Perekrutannya Alot Tyronne Del Pino pemain baru Persib. (Instagram @Tyronne11)

TERASBANDUNG.COM - Setelah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persib, pemain asal Spanyol, Tyronne del Pino mulai merasakan kekuatan besar bobotoh, the power of bobotoh.

Tyronne del Pino resmi menjadi rekrutan keempat Persib setelah sebelumnya mendatangkan Ryan Kurnia, Edo Febriansah, dan I Putu Gede Juni Antara.

Tyronne del Pino menjadi pemain asing kelima Persib seiring adanya perubahan regulasi kuota pemain asing di Liga 1 musim depan.

Kedatangan Gustavo del Pino menjawab rasa penasaran bobotoh soal siapa pemain asing anyar yang bakal didatangkan Persib setelah PT LIB menambah kuota pemain asing menjadi enam dengan skema 5+1.

Baca Juga : Sedih!H-6 Pergoki Calon Istri Selingkuh, Pria ini Bakar Semua Undangan

Sebelum bergabung dengan Persib, pemain kelahiran Las Palmas, 27 January 1991 ini bermain untuk klub Thailand, Nakhonratchasima FC. Di klub tersebut, ia tampil dalam 27 pertandingan dengan koleksi 6 gol.

Lahir di Las Palmas, Kepulauan Canaria, Spanyol, Tyronne Del Pino mengasah kemampuannya bermain sepak bola di Akademi Las Palmas.

Dia dipromosikan ke tim senior pada 2010, dan melakoni debut senior bersama tim Las Palmas B pada kompetisi musim 2010-2011.

Kemudian pada 11 Desember 2010, dia menjalani penampilan pertamanya bersama tim utama Las Palmas pada kompetisi Divisi 2 Liga Spanyol atau Segunda Division saat menghadapi Xerez.

Pada masa kontraknya bersama Las Palmas, ia sempat dipinjamkan ke Barkaldo, Huesca dan Tenerife sebelum kariernya berbaju Lamia (Yunani) pada rentang periode tahun 2019-2020.

Dengan datangnya Tyronne del Pino, Persib kini hanya mempunyai satu slot kosong di posisi pemain asing.

Tyronne del Pino sendiri diperkenalkan Persib melalui media sosialnya pada Ahad 28 Mei 2023.

Satu hari sejak diperkenalkan secara resmi oleh manajemen Persib, pemain yang pernah berkiprah di Liga Thailand tersebut mulai meraskan dampaknya.

Baca Juga : 7 Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Jantung

Yaitu kenaikan jumlah followers Instagramnya yang cukup siginifikan. Pantauan REPUBLIKBOBOTOH.COM sekitar 15 menit setelah diperkenalkan, jumlah pengikut Tyronne del Pino di Instagram sekitar 11 ribu.

Kini pada Senin 29 Mei 2023 pukul 13.00 WIB, pengikut Tyronne del Pino mencapai 87 ribu lebih.

Jumlah tersebut tentunya akan semakin bertambah banyak. Apalagi bila sang pemain bisa menunjukan kapasitasnya dan memberikan kontribusi lebih untuk Persib.

Tyronne del Pino sendiri diberikan durasi kontrak satu tahun plus opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Bahkan beberapa netizen menyebut, jumlah pengikut Tyronne del Pino awalnya hanya sekitar 2000 pengikut.

Proses Perekrutan Tyronne del Pino

Sementara itu, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menceritakan proses perekrutan pemain anyar, Tyronne Del Pino.

Teddy Tjahjono mengakui proses perekrutan Tyronne Del Pino memang terbilang cukup alot.

Lamanya proses perekrutan Tyronne Del Pino bukan tanpa sebab. Teddy Tjahjono menjelaskan proses tersebut sempat terganjal karena regulasi kompetisi yang masih abu-abu dan Tyronne masih terikat kontrak dengan tim sebelumnya.

Baca Juga : Pemkot Bandung Rancang Desain Penataan Relokasi PKL Tegallega

"Tyronne kemarin kita umukan, pemain dari Spanyol, pemain rekomendasi Luis Milla."

"Prosesnya sebenarnya cukup lama karena proses pembicaraan itu setelah sarasehan PSSI di Surabaya, saat itu tercetus kuota asing 5+1," ujar pria berkacamata itu kepada awak media pada Senin, 29 Mei 2023 di Graha Persib, Kota Bandung.

Dalam hal ini, Teddy Tjahjono menjelaskan Persib tak bisa langsung memperkenalkan Tyronne Del Pino karena belum adanya kepastian regulasi pemain asing.

Bahkan Persib dan Tyronne del Pino juga bisa membatalkan keputusan kontrak, apabila regulasi kuota pemain asing musim depan tak berubah, tetap 3+1

"Saat itu kita mulai bergerak identifikasi pemain yang direkrut dan sebenarnya sudah disepakati, kesepakatan awal yang sebelumnya dengan Tyronne dimana kesepakatan itu akan batal apabila regulasi 5+1 batal," imbuhnya.

Namun dengan kepastian perubahan regulasi pemain asing, maka Persib langsung memperkenalkan Tyronne del Pino ke hadapan publik.

Baca Juga : Bertahap, Jalan dan Trotoar di Kota Bandung Bakal Diperbaiki

"Tapi karena regulasi itu akhirnya diputuskan, disahkan, saat itu terjadi proses pembuatan kontrak kerjanya," pungkas Teddy Tjahjono.***

Sebelumnya artikel ini telah tayang di REPUBLIKBOBOTOH.COM dengan judul: Resmi Jadi Pemain Persib, Tyronne del Pino Mulai Rasakan Efeknya.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini