Persib Resmi Datangkan Bek Spanyol, Ini Dia Profilnya

Persib Resmi Datangkan Bek Spanyol, Ini Dia Profilnya Alberto Rodriguez. (cdlugo.com)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung mendatangkan lagi tambahan satu pemain asing asal Spanyol setelah sebelumnya sukses merekrut Tyronne del Pino.

Kali ini, Persib resmi mengumumkan merekrut bek tengah asal Spanyol bernama Alberto Rodriguez Martin.

Dengan begitu, kini Persib telah merekrut enam pemain asing, yaitu David da Silva, Ciro Alves (Brasil), Nick Kuipers (Belanda), Daisuke Sato (Filipina), dan Tyronne del Pino (Spanyol) dan terakhir Alberto Rodriguez Martin (Spanyol).

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengungkapkan, Rodriguez direkrut dengan durasi kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Baca Juga : Teddy Tjahjono Bicara Soal Regulasi Penonton di Liga 1 2023-2024 Dibatasi Hanya 50 Persen

"Pelatih Luis Milla membutuhkan bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan Persib dan merekomendasikan nama pemain ini," kata Teddy dikutip dari pers rilis, Minggu 11 Juni 2023.

Berikut ini profil Alberto Rodriguez Martin

Rodriguez merupakan pemain kelahiran Las Palmas, 31 Desember 1992.

Pemain berusia 30 tahun dengan tinggi 1,91 meter ini akan melengkapi materi bek tengah yang biasa ditempati oleh Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto dan Rachmat Irianto.

Sebelum bergabung dengan Persib, Rodriguez berbaju CD Lugo, yang merupakan salah satu klub divisi segunda (LaLiga 2), Spanyol.

Pada musim lalu, Rodriguez tampil dalam 36 pertandingan dengan sumbangan 3 gol.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini