Soal Rencana Perampingan Skuad, 9 Pemain Persib Terancam Dilepas! Teddy Tjahjono Buka Suara

Soal Rencana Perampingan Skuad, 9 Pemain Persib Terancam Dilepas!  Teddy Tjahjono Buka Suara Pelatih Persib, Luis Milla memimpin latihan perdana pada Senin 6 Mei 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Deputi CEO PT Persib Bandung Bermatabat, Teddy Tjahjono, memastikan akan berbicara dengan pelatih Luis Milla, untuk membahas rencana melepas beberapa pemain.

Pembicaraan harus dilakukan manajemen dengan Pelatih Luis Milla yang sebelumnya pernah mengutarakan, Persib hanya akan menggunakan 22 sampai 23 pemain, plus pemain akademi untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini.

Itu artinya, akan ada 8 hingga 9 pemain yang dilepas Persib karena total pemain yang ada saat ini berjumlah 32, termasuk Satrio Azhar.

Terlebih para pemain yang ada sekarang masih terikat kontrak jangka panjang dengan Persib, sehingga hal itu harus jadi perhatian dan pertimbangan karena ada konsekuensi finansial yang harus ditanggung Persib ketika melepas pemain secara penuh.

Baca Juga : Teddy Tjahjono Jawaban Rumor Achmad Jufriyanto Bakal Hengkang ke Persita

Teddy mengatakan, belum ada pembicaraan siapa saja pemain yang bakal didepak, baik dilepas sepenuhnya atau dipinjamkan.

Karena belum ada pembicaraan dengan Luis Milla, Teddy memastikan, manajemen pun bisa memastikan berapa jumlah pemain yang bakal dilepas.

Saat ini, komposisi tim Persib berjumlah 31 pemain. Mengacu pada rencana Luis Milla yang hanya akan memakai 22-23 pemain, maka akan ada 8-9 pemain yang berpotensi dilepas.

Jika niatan Luis Milla itu harus dilakukan, Teddy memberikan salah satu opsi yakni meminjamkan pemain untuk merampingkan skuadnya musim ini seperti diinginkan Luis Milla.

"Mekanismenya bisa macam-macam, bisa dipinjamkan mungkin," kata Teddy Tjahjono.

Baca Juga : Shahar Ginanjar Hadir di Sesi Latihan Persib, Reky Rahayu Tinggalkan Yogyakarta, Teddy Tjahjono Buka Suara

Luis Milla sendiri saat ini masih terus melakukan analisa dalam pemusatan latihan yang digelar di Yogyakarta.

"Rencana saya adalah terus bekerja dengan semua pemain dan melakukan analisa terhadap mereka, baru setelah itu saya mengambil keputusan," ujar Luis Milla.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini